Star Radio - Ini Manfaat Mengonsumsi Teh Hijau
Lifestyle
Ini Manfaat Mengonsumsi Teh Hijau
August 21st | 2019

Tangerang, Staradio1073fm.com ­– Seperti yang kita ketahui, teh hijau sudah lama dikenal sebagai teh yang menyehatkan dan sudah banyak yang mengonsumsinya. Dilansir dari tribunnews, karena teh ini mengandung antioksidan tertinggi yang menyumbang sekitar 30% dari berat daun teh hijau kering, seperti enzim, asam amino, polifenol yang bermanfaat untuk mendukung kesehatan tubuh secara keseluruhan. Selain itu, the hijau juga mengandung vitamin B, folat, mangan, potassium, magnesium, dan kafein. Dilansir dari beberapa sumber, berikut adalah beberapa manfaat mengonsumsi teh hijau bagi tubuh, Stars.

1. Menurunkan risiko kanker

Teh hijau tinggi akan kandungan zat antioksidan. Oleh karena itu, teh hijau dapat menurunkan risiko berbagai jenis kanker. Sebab diketahui bahwa kerusakan oksidatif berkontribusi terhadap perkembangan kanker seperti kanker payudara, kanker prostat, serta kanker usus dan zat antioksidan dalam teh hijau dapat menangkalnya.

2. Menurunkan risiko diabetes

Diabetes tipe 2 adalah penyakit yang menjadi epidemi saat ini. Namun jangan khawatir, Stars. Karena kamu bisa menurunkan risiko diabetes dengan manfaat teh hiijau. Penelitian di Jepang menunjukkan bahwa mereka yang rajin minum teh hijau memiliki risiko 42% lebih rendah terkena diabetes.

3. Meningkatkan pembakaran lemak

Banyak yang mengeluh saat lemaknya terlalu banyak dan ingin lemak yang terbakar lebih banyak terutama saat olahraga. Salah satu caranya adalah dengan meminum teh hijau. Teh hijau ternyata juga bisa meningkatkan jumlah lemak yang dikabar ketika sedang berolahraga, Stars. Hal ini terlihat dari penelitian yang membuktikan bahwa orang yang minum the hijau sebelum olahraga membakar 17% lemak lebih banyak dibandingkan dengan mereka yang tidak minum teh hijau.

4. Membantu menurukan berat badan

Jadi, Stars, menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam The American Journal of Clinical Nutrition, teh hijau telah terbukti meningkatkan laju metabolisme, mempercepat pembakaran lemak, dan meningkatkan pengeluaran energi sebesar 4%. Studi lain pun juga menunjukkan bahwa kafein dalam teh hijau dapat mmbantu meningkatkan kinerja fisik sebesar 11 hingga 12%.

5. Menurunkan kolesterol

Ternyata, Stars, teh hijau menurunkan kolesterol jahat dan meningkatkan kolesterol baik, serta melindungi jantung dari stroke dan penyakit jantung. Menurut sebuah penelitian, minum teh hijau dapat menurunkan penyakit jantung hingga 31%.

Jadi, itulah 5 manfaat mengonsumsi teh hijau, Stars. Setelah tahu manfaatnya, apakah kamu akan lebih sering meminumnya?

 

(bil)

 

Share This