Star Radio - Ini Cara Meredakan Nyeri Perut Saat Haid
Lifestyle
Ini Cara Meredakan Nyeri Perut Saat Haid
August 29th | 2019

 Tangerang, Staradio1073fm.com – Stars, nyeri perut saat haid tidak jarang dirasakan oleh para wanita. Rasa nyeri akan sangat mengganggu aktivitas yang dilakukan sehari-hari, bahkan rasanya membuat kamu ingin sekali tiduran seharian. Tapi tenang saja, Stars. Dilansir dari beberapa sumber, rasa nyeri tersebut bisa diredakan dengan beberapa cara berikut.

1. Minum air putih

Minum air putih memang banyak manfaatnya, termasuk mengurangi nyeri haid. Air putih biasanya lebih baik untuk mengatasi kram, karena cairan hangat meningkatkan kelancaran peredaran darah ke kulit dan membantu merelaksasikan otot yang kram. Kamu juga bisa mengonsumsi makanan atau buah yang mengandung banyak air, seperti selada, seledri, mentimun, semangka, dan buah beri.

2. Menghindair makanan yang dapat memperparah kram

Selama menstruasi, cobalah hindari makanan-makanan yang justru akan memperparah rasa sakit atau kram saat menstruasi yang kamu alami, seperti makanan berlemak, alkohol, minuman berkarbonat, dan kafein.

3. Menggunakan kompres panas

Mengompres perut atau pinggang dengan kompresan panas bisa mengurangi rasa sakit saat kamu menstruasi, Stars. Kalau kamu tidak punya alat pemanasnya, kamu bisa membasahi handuk dengan air panas dan meletakkannya di perut atau pinggangmu, Stars.

Jadi, jika kamu merasakan nyeri haid yang sangat mengganggu dan sangat menyakitkan, mungkin 3 cara di atas bisa kamu gunakan, Stars! 

 

(bil)

Share This