Star Radio - INDONESIA RESMI TUTUP PINTU UNTUK SEMUA WNA PER 1 JANUARI 2021
Lifestyle
INDONESIA RESMI TUTUP PINTU UNTUK SEMUA WNA PER 1 JANUARI 2021
December 29th | 2020

Hallo Stars!

Masih kita rasain nih kalau pandemi Covid-19 sekarang ini belum berakhir.

Namun, kemunculan varian baru virus Corona (SARS-CoV-2) telah menjadi sorotan publik dan membuat Indonesia resmi akan menutup akses kedatangan WNA dimulai 1-14 Januari 2021. Hal itu diungkapkan oleh Menteri Luar Negeri (Menlu), Retno Marsudi dalam konferensi pers di YouTube Sekretariat Presiden, pada Senin (28/12).

Kita ketahui kalau varian baru virus Corona ini muncul pertama kali di Inggris pada November 2020 lalu dan diklaim lebih cepat menular dibanding dengan virus sebelumnya. Inggris pun mengatakan melalui laporan awalnya, bahwa virus varian baru Corona ini tingkat penularannya diperkirakan antara 40 hingga 70 persen.

Lantaran transmisi virus yang begitu cepat, akhirnya memicu pemerintah masing-masing negara melakukan pembatasan akses masuk bagi pendatang asing. Data dari IDN Times, terdapat 59 negara yang membatasi kedatangan WNA, termasuk WNI.

Dilansir dari cnbcindonesia.com, menurut laporan resmi dari European Center for Disease Control & Prevention, varian baru ini pun dikenal dengan nama Variant Under Investigation (VUI 202012/1) yang banyak ditemukan di daerah Kent, Inggris, terutama pada kelompok usia lebih muda dari 60 tahun.

Share This