Star Radio - House Of GUCCI Resmi Tayang Di Bioskop Mulai 17 Desember
Movie & Cinema
House Of GUCCI Resmi Tayang Di Bioskop Mulai 17 Desember
December 2nd | 2021

House of Gucci, film terbaru Lady Gaga bersama Adam Driver, bakal tayang di bioskop Indonesia dalam waktu dekat. Universal Pictures Indonesia selaku distributor mengumumkan jadwal tayang film itu di media sosialnya, Rabu (1/12).

Jadwal tayang di Indonesia berselang hampir satu bulan sejak penayangan di AS. Film itu tayang 9 November di Leicester Square dan 24 November di bioskop-bioskop AS.

House of Gucci merupakan hasil adaptasi buku karya penulis Sara Gay Forden berjudul House of Gucci, A Sensational Story of Murder, Madness, Glamour, and Greed (2001).

House of Gucci merupakan kisah nyata dari peristiwa pembunuhan Maurizio Gucci yakni pengusaha Italia dan kepala rumah mode Gucci, oleh mantan istrinya Patrizia Reggiani. Peristiwa berdarah tersebut membuat geger industri fashion dunia sekitar tahun 1995.

Namun, ahli waris Gucci, Aldo Gucci yang memimpin Gucci pada 1953 hingga 1986 menyebut film itu menampilkan penggambaran yang buruk, tidak akurat, dan merusak nama Gucci.

"Keluarga Gucci memiliki beberapa catatan terkait rilisnya film "House of Gucci" dan sedikit bingung karena, meskipun karya tersebut mengklaim ingin menceritakan "kisah nyata" keluarga, ketakutan yang ditimbulkan oleh trailer dan wawancara yang dirilis dikonfirmasi bahwa: film membawa narasi yang jauh dari akurat," kata pernyatan dari keluarga Gucci dikutip dari Variety.

Pernyatan ini pertama kali dirilis di kantor berita Italia, ANSA.

Menurut keluarga Gucci, penggambaran pembunuhan Maurizio Gucci (diperankan Adam Driver) yang dibuat sebagai korban yang bertahan dalam budaya perusahaan yang maskulin dan macho tidak tepat.

Keluarga Gucci pun menyebut film itu sangat menyakitkan bagi keluarga dan merusak label Gucci yang telah dibangun hingga saat ini.

 

(FSA)

Sumber foto: Instagram/musicdailyhu

Share This