Star Radio - Hore! Counter Makanan dan Minuman Bioskop di Kota Level 1-3 Boleh Buka
Movie & Cinema
Hore! Counter Makanan dan Minuman Bioskop di Kota Level 1-3 Boleh Buka
October 4th | 2021

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) sekaligus Koordinator Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Jawa Bali,  Luhut Binsar Panjaitan menyebut perkembangan kasus COVID-19 di Indonesia terus membaik. Baik dari kasus harian Covid-19, tren penambahan kematian, hingga angka positivity rate di bawah 5 %.
Hasilnya, counter makanan dan minuman di dalam bioskop diperbolehkan buka dengan kapasitas bioskop masih 50%. Kebijakan penyesuaian ini akan diberlakukan selama dua pekan ke depan.

"Counter makanan dan minuman di dalam bioskop diperbolehkan buka namun kapasitas bioskop tetap diberlakukan 50 persen. Hal ini akan berlaku untuk kota-kota level 3, 2 dan 1," kata Luhut, Senin (4/10/2021), dikutip dari CNN.

Namun, hingga saat ini belum diketahui apakah pengunjung diperbolehkan untuk makan di dalam ruang studio/teater bioskop selama film diputar.
Sebelumnya, counter makanan dan minuman ditutup seiring dengan kebijakan penutupan bioskop dan pelarangan makan juga minum di dalam teater/studio.

Sebelum diperbolehkannya pembukaan counter ini,  pemerintah telah mengizinkan masyarakat dengan status kuning menurut aplikasi PeduliLindungi untuk masuk ke bioskop di kota dengan PPKM level 3 dan 2.

Keputusan tersebut memperbesar kesempatan masyarakat untuk datang ke bioskop. Sebelumnya, pada Senin (13/9/2021), pemerintah hanya mengizinkan masyarakat dengan kategori hijau yang bisa masuk ke bioskop.

Disamping itu, Luhut mengatakan bahwa wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang Bekasi tidak akan turun level pada perpanjangan PPKM kali ini. Hal tersebut dikatakannya dalam konferensi pers secara daring hari ini, Senin (4/10/2021)

Keputusan itu disebut mengacu pada capaian vaksinasi di beberapa daerah di Jabodetabek yang masih kurang. Dengan demikian, Jabodetabek masih harus memberlakukan PPKM Level 3 hingga 18 Oktober mendatang.


(C)

Sumber foto: republika.co.id

Share This