Star Radio - HIVI! Rencanakan Rilis Album Baru Jelang Akhir Tahun 2019
Music
HIVI! Rencanakan Rilis Album Baru Jelang Akhir Tahun 2019
July 31st | 2019

Jelang akhir tahun 2019 ini, kelompok musik yang beranggotakan Ilham Aditama, Febrian Nindyo, Ezra Mandira serta Neida Aleida akan merilis album ketiganya. Ilham selaku vokalis mengatakan, materi yang akan dirilis sudah siap namun masih banyak hal yang harus dipertimbangkan.

“Sebenarnya materi sudah siap. Cuma yang belum yakin strategi rilis karena kami independen, manajemennya sendiri HIVI! Records, bagaimana packaging-nya, release party-nya masih belum 100%,” ungkap Ilham seperti yang dilansir dari CNN Indonesia.

Sejak debut, HIVI! telah merilis dua album yakni Say HI! To HIVI! pada 2012 serta Kereta Kencan pada 2017. Album kedua itu dirilis dalam bentuk USB dengan alasan era digital. Dalam USB yang dikemas dalam sebuah gitar tersebut mereka juga memasukkan ucapan terima kasih, video lirik, video musik hingga susunan chord.

Grup asal Jakarta yang sudah berkarir selama 11 tahun tersebut sebelumnya telah melahirkan hits-hits fenomenal seperti “Siapkah Kau Tuk Jatuh Cinta Lagi”, “Pelangi”, “Mata Ke Hati”, serta “Pemuda”.

Dalam album ketiga, HIVI! berusaha tetap menjaga transparansi satu sama lain, termasuk dalam memproduksi musik. Di album mendatang ini, para personil HIVI! 'berguru' langsung dari gitaris senior sekaligus penulis lagu, Tohpati Ario Hutomo.

"Kami belajar bagaimana menjadi sebuah legend, bagaimana caranya supaya lebih bertahan di industri musik. Semua harus transparan. Jangan dibuat-buat. Jadi orisinal," tutur Ilham.

Ilham juga mengaku album barunya nanti akan lebih special dan membawa warna baru bagi HIVI! karena menggandeng Tohpati.

(nan)

Share This