Star Radio - Gubernur Banten Memutuskan Kota Tangerang Selatan dan Serang Jadi Prioritas Penerima Vaksin
Lifestyle
Gubernur Banten Memutuskan Kota Tangerang Selatan dan Serang Jadi Prioritas Penerima Vaksin
January 13th | 2021

Hallo Stars!

Gubernur Banten Wahidin Halim telah memutuskan untuk mendistribusikan sebanyak 12.300 dosis vaksin buatan Sinovac untuk Kota Tangerang Selatan dan Kota Serang.

Wahidin menjelaskan, terpilihnya Kota Serang menjadi yang pertama dikirim vaksin, karena pertimbangan sebagai Ibukota Provinsi.

Sementara, Kota Tangerang Selatan dipilih dengan pertimbangan sebagai wilayah dengan kasus kematian tertinggi akibat Covid-19 di Provinsi Banten.

Dilansir dari Kompas.com, prioritas pertama vaksinasi setelah tenaga kesehatan ini yaitu untuk kepala daerah dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), nih Stars!

Pria yang akrab disapa WH ini juga mengungkapkan, pelaksanaan vaksinasi tahap awal ini, akan dilaksanakan pada 15 Januari 2021 dan didukung dengan 117 fasilitas kesehatan seperti rumah sakit dan puskesmas.

Sementara itu, Provinsi Banten masuk dalam wilayah Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Jawa-Bali mulai 11 Januari hingga 25 Januari 2021 yakni wilayah Tangerang Raya. Kemudian, saat ini pun Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sudah dilakukan.

Nah, itu dia Stars berita Cuma di Tangerang kali ini, semoga vaksinasi ini segera dilaksanakan ya agar pandemi Covid-19 segera berakhir! Yuk, untuk Stars yang ada di Kota Tangerang Selatan dan Serang segera vaksin, ya!

 

Share This