Star Radio - Gokil! Ternyata MV “My Universe” Coldplay X BTS Libatkan Seniman Indonesia
Music
Gokil! Ternyata MV “My Universe” Coldplay X BTS Libatkan Seniman Indonesia
October 8th | 2021

Stars, dibalik kerennya MV “My Universe” ternyata ada keterlibatan seniman Indonesia loh.

Salah satu seniman asal Indonesia, Leo Aveiro ternyata ikut berperan dalam merancang konsep seni video musik atau MV dari single kolaborasi Coldplay dan BTS, “My Universe”.

Hal itu diketahui melalui unggahan di akun Twitter @artofaveiro pada Rabu (6/10/2021). Dalam unggahan tersebut ia membagikan beberapa foto konsep video musik “My Universe” yang ia buat.

Kemudian, dalam tangkapan layar video musik tersebut terlihat BTS dan Coldplay sedang bernyanyi dengan latar tempat bertema futuristik.

"Jadi beberapa bulan lalu saya dapat kesempatan untuk ngerjain concept art buat Music Video nya #ColdplayXBTS #MyUniverse. Terima kasih yang besar untuk @one_pixel_brush dan Shaddy serta Rado untuk bantuan dan kesempatannya," tulis Leo di Twitter.

Unggahan tersebut pun dibanjiri pujian dari sejumlah netizen, yang turut merasa bangga ada campur tangan orang Indonesia dalam video musik yang tengah menjadi trending Youtube tersebut.

Konsep seni video musik “My Universe” merupakan kerjasama tim, art director (Shaddy Safadi), production designer, dan tim VFX dari One Pixel Brush.

Leo Aveiro merupakan concept artist di One Pixel Brush. Dilihat dari akun Instagramnya, Leo juga pernah membuat konsep seni untuk film Revenge part 2 dan 3.

Coldplay dan BTS merilis video musik single kolaborasi, “My Universe”, pada Kamis (30/9/2021) siang. Tak hanya kental dengan tema futuristik, MV “My Universe” juga membawa banyak pesan positif tentang menghapus perbedaan.

Dave Meyers selaku sutradara mengatakan MV Coldplay BTS “My Universe” bercerita tentang galaksi bernama Spheres. Galaksi ini sepi tanpa musik karena musik menjadi hal yang dilarang.

Namun, hal itu tidak menghentikan semangat tiga band pemberontak yakni Coldplay, BTS, dan band fiktif bernama Supernova 7 yang terus membawakan musik sebagai alat penyatu.

 

(C)

Sumber foto: Twitter.com/artofaveiro

Share This