Star Radio - Gagal Jantung, Pengisi Suara Pertama Nobita Meninggal Dunia di Usia 89 Tahun
Lifestyle
Gagal Jantung, Pengisi Suara Pertama Nobita Meninggal Dunia di Usia 89 Tahun
November 11th | 2021

Pengisi suara Nobita Nobi pertama, Yoshiko Ohta, meninggal dunia di usia 89 tahun. Agensi Yoshiko Ohta, Theater Echo mengonfirmasi kabar duka tersebut pada Senin (8/11/2021).

Agensi mengatakan sang aktris meninggal dunia akibat gagal jantung di rumah sakit kawasan Kanagawa pada Jumat (29/10/2021).

Sebagai informasi, Yoshiko Ohta lahir pada 25 April 1936. Ia menikah dengan Osamu Saka, dan bergabung dengan agensi Theatre Echo pada 1963. Ia aktif menjadi pengisi suara kartun dan anime klasik sejak 60an hingga 90an.

Sepanjang kariernya, ia pernah menjadi pengisi suara sejumlah karakter, baik perempuan maupun laki-laki, dalam serial dan film animasi yang dicintai penonton. Salah satunya adalah Nobita Nobi pada 1973.

Ia menjadi pengisi suara Nobita dalam hasil adaptasi pertama manga Doraemon. Namun, animasi tersebut hanya tayang di televisi Jepang setengah tahun dan tidak pernah ditayangkan kembali.

Tak hanya itu, ia juga menjadi pengisi suara Sapphire dalam Princess Knight, Leo dalam animasi kimba the White Lion, termasuk dalam Ranma 1/2, dan Inuyasha.

Yoshiko Ohta juga  terlibat dalam mengalihsuarakan beberapa film Disney, seperti Peter Pan, Bambi, Dumbo, dan The Fox and the Hound.

 

(C)

Sumber foto: Kumparan.com
 

Share This