Star Radio - Film The Medium Berhasil Menarik Banyak Perhatian Penonton Di Indonesia
Movie & Cinema
Film The Medium Berhasil Menarik Banyak Perhatian Penonton Di Indonesia
November 4th | 2021

The Medium adalah film bergenre horor supranatural dari Thailand dan Korea Selatan yang digarap pada tahun 2021 ini. The Medium berkisah tentang tim film dokumenter yang mengunjungi desa tempat tinggal Nim (Sawanee Utoomma) seorang dukun yang dirasuki Bayan atau dewa yang dipuja masyarakat setempat. Film ini mulai tayang di bioskop pada tanggal 20 oktober 2021 di bioskop.

Baru beberapa hari tayang, film ini berhasil menyita banyak perhatian penonton di beberapa negara termasuk indonesia. The medium juga resmi menjadi film pertama thailand terlaris di indonesia. Rumah produksi GDH 559 mengonfirmasi hal itu dan mengumumkan jumlah penjualan tiket film tersebut di Indonesia dalam beberapa waktu terakhir. The Medium juga viral karena banyak konten tiktok yang membahas atau me-review tentang film ini, jadi semakin banyak orang yang penasaran.

The Medium memecahkan rekor dan sekarang menjadi film Thailand berpenghasilan kotor tertinggi di box office Indonesia dengan lebih dari 165.000 penonton dan masih akan bertambah. 

The medium diarahkan oleh Banjong Pisanthanakun, yang sebelumnya menyutradarai film horor Thailand kondang  seperti Shutter, Alone, Pee Mak, dan Segmen di 4Bia serts Phobia 2. Film ini juga Menjadi perwakilan Negeri Gajah Putih ke piala oscar 2022 untuk kategori Best Internasional Feature Film.

 

(SNA)

Sumber foto: Suara.com

Share This