Star Radio - Film The Matrix Resurrections Dituai Pujian Serta Terdapat Pesan Moral Yang Bisa Dipetik
Movie & Cinema
Film The Matrix Resurrections Dituai Pujian Serta Terdapat Pesan Moral Yang Bisa Dipetik
December 24th | 2021

The Matrix 4: Resurrections tayang di Indonesia mulai Rabu (22/12). Beberapa film layak disaksikan sebelum menonton film bergenre fantasi yang menggabungkan filosofi pseudo-eastern dan mitologi Barat tersebut.

Dikabarkan film The Matrix 4: Resurrections dituai pujian oleh kritikus film Noëlle D. Lilley dari Chicago Reader karensmenilai film The Matrix Resurrections membawa angin segar di tengah lesunya film-film reboot.

The Matrix Resurrections juga mendapat rating sebesar 69 persen di Rotten Tomatoes. Angka ini jauh lebih baik dibanding film terdahulunya, The Matrix Revolutions, yang mendapat rating 35 persen saat dirilis pertama kali pada 2003.

Ia mengaku tersentuh dan terkesan lebih dari yang dibayangkan. Itu didapat karena emosi dalam The Matrix Resurrections sangat melelahkan sekaligus menggairahkan.

Sementara itu, kritikus film Manohla Dargis dari New York Times menilai bahwa The Matrix Resurrections sebagai kesepakatan yang bagus untuk menandai perjalanan waralaba The Matrix.

Ia juga mengapresiasi reuni Keanu Reeves dan Carrie-Anne Moss di film ini yang berhasil menebus kerinduan nostalgia penggemar.

Selain itu, dalam film The Matrix Resurrections terdapat pesan moral yang bisa dipetik. Seperti, tak ada yang gak mungkin selama kamu percaya dan bisa memanfaatkan peluang yang dating.

Dalam film ini, akan menemukan banyak sekali scene di mana para karakter harus membuat sebuah keputusan. Oleh karena itu, pilihan adalah sebuah ilusi karena sebenarnya kamu sudah tahu apa yang harus dilakukan sebelum mau memilih keputusan itu.

Lalu, dalam film ini kalau Sebuah masalah gak bisa diatasi seorang diri saja.  Terakhir, pesan moral yang bisa dipetik adalah pada masanya orang yang kamu anggap sebagai musuh justru menjadi sosok yang bisa membantumu menyelesaikan masalah.

 

 

(FSA)

Sumber foto: Instagram/thematrixmovie

Share This