Star Radio - Film Penyalin Cahaya Akan Tayang Di Netflix Tanggal 13 Januari 2022
Movie & Cinema
Film Penyalin Cahaya Akan Tayang Di Netflix Tanggal 13 Januari 2022
November 8th | 2021

Film Penyalin Cahaya yang disutradarai oleh Wregas Bhanuteja akan tayang di layanan streaming Netflix pada awal tahun, yaitu 13 Januari 2022.

Film yang mendapatkan 17 nominasi di Festifal Film Indonesia 2021 ini akan menjadi film original Netflix.

"Iya film yang dapat 17 nominasi di Festival Film Indonesia 2021 ini bakal jadi original Netflix berikutnya yang bisa kamu tonton tahun depan," dikutip dari akun instagram @netflixid dengan mengunggah potongan gambar film tersebut.

Sebelum dikonfirmasi tayang di layanan streaming itu, Penyalin Cahaya telah diputar pada 12 dan 14 Oktober 2021 di Lotte Cinema Centum City. Dalam Busan International Film Festival (BIFF) 2021, film dengan judul internasional Photocopier ini masuk dalam kompetisi New Currents.

Dalam kategori itu, film tersebut bersaing dengan 10 film dari 9 negara lainnya memperebutkan penghargaan BIFF: New Currents Award, New Currents Audience Award, NETPAC Award, dan FIPRESCI Award.

Penyalin Cahaya menceritakan tentang Sur (Shenina Cinnamon) yang kehilangan beasiswanya karena dianggap mencemarkan nama baik fakultas usai swafoto dirinya kala mabuk tersebar. Sur tidak mengingat apa pun yang terjadi kala foto tersebut diambil saat pesta komunitas teater. Dalam pesta tersebut, Sur tidak sadar. Sur kemudian meminta bantuan teman masa kecilnya, Amin (Chicco Kurniawan). Amin merupakan tukang fotokopi yang tinggal dan bekerja di kampus. Keduanya bekerja sama mencari tahu kejadian yang sesungguhnya terjadi di balik foto tersebut.

Film ini menjadi karya film panjang pertama yang dibuat oleh Wregas Bhanuteja dan mendapatkan perhatian publik. Layak ditunggu ya, Stars!

 

(KF)

Sumber foto: Instagram.com/netflixid

Share This