Star Radio - Film Ngeri-Ngeri Sedep Terpilih Wakili Indonesia Ke Oscar 2023
Movie & Cinema
Film Ngeri-Ngeri Sedep Terpilih Wakili Indonesia Ke Oscar 2023
September 14th | 2022

Film Ngeri-Ngeri Sedep resmi terpilih untuk mewakilkan Indonesia masuk kedalam nominasi Oscar 2023. Film bergenre komedi Garapan Bene Dion masuk kedalam kategori Film Fitur International Terbaik atau Best International Feature Film.

Setiap tahun Academy Of Motion Pictures Arts and Sciences memberikan penghargaan untuk film Panjang yang diproduksi di luar Amerika Serikat.

Film Ngeri-Ngeri Sedep menjadi film Indonesia kedua setelah film Nagabonar yang dipilih oleh Komite Seleksi Oscar Indonesia 2022.

Deddy Mizwar memaparkan terdapat persyaratan yang harus dipenuhi dalam sebuah film untuk dapat mengikuti ajang Piala Oscar. Sebut saja film yang sudah pernah dipertunjukkan di bioskop selama seminggu secara berturut-turut dan belasan lagi persyaratan teknis lainnya.

Pemilihan dilakukan dengan memutar film-film kandidat di XXI Plaza Senayan pada Senin (12/9/2022). Setelah itu, Komite melakukan diskusi dengan anggota dewan juri.

Akhirnya film karya Bene Dion Rajaguguk Ngeri-Ngeri Sedep terpilih menjadi perwakilan Indonesia untuk dikirimkan ke seleksi dalam nominasi Oscar 2023.

Film Ngeri-Ngeri Sedep yang di perankan oleh Tika Panggabean, Gita Bhebita Butar-Butar, Indra Jegel, Lolox, dan Boris Bokir Manullang bercerita tentang drama keluarga Batak yang dibalut humor dan juga pesan yang menyentuh.

Indonesia sudah mengirimkan film-film kandidat sejak tahun 1987 untuk seleksi nominasi Film Internasional Terbaik. Namun, masih belum ada yang berhasil mencapai nominasi Iscar maupun memenangkannya. Berharap Ngeri-Ngeri Sedep bisa membawa prestasi baru untuk Indonesia.

(SNS)

Sumber Foto: CNN Indonesia

Share This