Star Radio - Film Horor Asala Thailand, The Medium Sukses Tembus Box Office Korea Selatan
Movie & Cinema
Film Horor Asala Thailand, The Medium Sukses Tembus Box Office Korea Selatan
November 3rd | 2021

Film The Medium 2021 asal Thailand berhasil masuk jajaran film Box Office Korea Selatan. Film bergenre horor ini merupakan garapan sutradara Korea-Thailand, Banjong Pisanthanakun dan menempati Box Office di urutan ketiga. Pendapatan film ini  berhasil tembus hingga 5,6 juta Dollar Amerika Serikat atau sekitar Rp.80,3 miliar per-minggu sejak dirilis.

Di hari pertama penayangan, film The Medium mampu mendapatkan hingga 129.917 penonton. Tak hanya menampilkan adegan yang menyeramkan, film The Medium juga mengisahkan tentang Shamanisme dan kisah perdukunan di Thailand. Pecinta film horor di Tanah Air pun ikut ramai memperbincangkan The Medium yang berhasil menjadi film horor dengan penonton terbanyak di negara Asia.

The Medium sendiri merupakan film dokumenter yang mengisahkan kehidupan warga lokal di sebuah pedesaan yang masih memiliki kepercayaan terhadap roh dan arwah. Film yang disutradarai oleh Banjong Pisanthanakun dan diproduseri oleh Na Hong Jing diambil langsung dengan latar di Thailand.

Selain itu, film The Medium juga dibintangi aktor-aktor terbaik dari Thailand, seperti aktris Yasaka Chaisorn, Sawanee Utoomma, Narilya Gulmongkolpech, dan Sirani Yankittikan. Film ini juga sempat direkomendasikan oleh salah satu boyband terkenal di Korea Selatan, NCT Dream yaitu Jaemin. Film The Medium juga mendapatkan berbagai penghargaan, salah satunya penghargaan utama sebagai film terbaik di Bucheon Choice Futures.

 

(SAC)

Sumber foto: Twitter.com/CGV_ID

Share This