Star Radio - Film Gundala Berpeluang Tayang di Bioskop Luar Negeri
Movie & Cinema
Film Gundala Berpeluang Tayang di Bioskop Luar Negeri
September 25th | 2019

Tangerang, Staradio1073fm.com – Film Gundala besutan Joko Anwar berpeluang ditayangkan di bioskop-bioskop luar negeri. Setelah sang sutradara Joko Anwar secara terang-terangan berkata bahwa film Gundala sudah banyak diincar diberbagai negara untuk ditayangkan. Dia berkata bahwa beberapa negara siap membeli hak tayang film Gundala.

"Terus terang tiap hari banyak orang (distributor film) minta Gundala. Banyak banget. Mereka mau beli Gundala, mau diedarkan di negara mereka," ujarnya dilansir CNNIndonesia, di Senayan City, Jakarta, Sabtu (21/9/2019). "Cuma kan kami cari deal yang paling bagus. Sekarang produser lagi negosiasi,” tambahnya.

Meski tidak menyebutkan secara detail, Joko berkata distributor film itu berasal dari  Negara Amerika Serikat, beberapa Eropa, juga negara Asia. Dirinya mengaku tidak memiliki tujuan atau target negara karena semua diserahkan pada produser. Melihat kesuksesan film Pengabdi Setan yang sukses tayang dibeberapa negara seperti Thailand, Singapura, Jepang, Joko optimis Gundala bakal punya kesempatan serupa. Meski sudah turun layar pada saat itu, film Pengabdi Setan bisa tayang di berbagai negara tanpa kehilangan antusiasme penikmat film.

Di sisi lain, harapan  netizen yang menginginkan film Gundala menjadi perwakilan Indonesia untuk piala Oscar sepertinya sudah pupus. Joko Anwar pun memberi tanggapan tentang peluang film gundala masuk nominasi Oscar. "Enggaklah, Gundala kan film action, mana pernah film action ke Oscar. Oscar enggak ada film action lah," ujar Joko.

Tahun ini, film Kucumbu Tubuh Indahku karya Garin Nugroho mewakili Indonesia ke ajang bergengsi Piala Oscar. Joko menilai pilihan itu memang sudah tepat. "Filmnya bukan saja dibuat dengan baik secara teknis dan estetika, tapi juga memiliki banyak sekali kelebihan yang bikin film ini luar biasa. Karena film ini sudah diakui oleh banyak festival bergengsi di seluruh dunia, reputasinya baik , dan temanya timely, relevan. Menampilkan wajah Indo yang sangat akurat," kata Joko.

Stars, menurut kamu berapa persen kah peluang film Gundala untuk go internasional seperti film Pengabdi Setan? Semoga bisa segera tayang diluar negeri ya stars. (AND)

Share This