Star Radio - Festival Film Jepang Siap Digelar Bulan November
Movie & Cinema
Festival Film Jepang Siap Digelar Bulan November
October 14th | 2019

Tangerang, Staradio1073fm.com - Setelah sukses dengan gelaran Pekan Sinema Jepang atau Japanese Film Festival 2018, Japan Foundation selaku pusat lembaga kebudayaan Jepang di Indonesia sekaligus penyelenggara akan kembali menghadirkan film-film Jepang yang berkualitas dalam Japanese Film Festival (JFF) Indonesia 2019.

Melalui akun resmi Instagramnya, Japan Foundation telah mengumumkan beberapa detail mengenai acara ini. Pada tahun ini, Japanese Film Festival akan diselenggarakan di lima kota, yaitu di Makassar, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, dan Jakarta. Mengenai lokasi pemutaran film, seperti tahun lalu, semuanya akan diselenggarakan di bioskop CGV Blitz di masing-masing kota dan akan diadakan dalam rentang waktu yang berbeda selama dua bulan, yakni November dan Desember.

Untuk kota pertama, sekaligus acara pembukaan JFF akan di adakan di Kota Jakarta, tepatnya  diselenggarakan di CGV Grand Indonesia pada tanggal 7 – 10 November 2019. Selanjutnya akan berlanjut di Yogyakarta, dimana acara JFF akan bekerjasama dengan Jogja-NETPAC Asian Film Festival pada tanggal 19 – 23 November 2019.

Selanjutnya akan berlanjut ke Pulau Sulawesi, tepatnya  Kota Makassar, nanti film-film JFF akan ditayangkan di CGV Panakkukang Square pada tanggal 29 November – 1 Desember 2019. Lalu kembali ke Pulau Jawa, Kota Surabaya, JFF akan diadakan di CGV Marvell City pada 6 – 8 Desember 2019, dan berakhir di Bandung, yang berlokasi di CGV Paris Van Java pada 20 – 22 Desember 2019.

Untuk daftar filmnya sendiri, melalui akun Instagram, JFF sudah mengumumkan lima film Jepang yang akan ditayangkan di JFF nanti, diantaranya ada film Dance With Me yang diperankan Ayaka Miyoshi, Yu Yashiro, dan Akira Takarada. Selanjutnya ada film 12 Suicidal Teens yang diperankan Hana Sugisaki, Mackenyu Arata, Kanna Hashimoto. Selanjutnya ada film Bento Harassement yang diperankan Ryoko Shinohara, Kyoko Yoshine. Lalu ada film Samurai Shifters yang diperankan Hoshino Gen, Issey Takahashi, dan Mitsuki Takahata. Dan yang ke lima ada film My Dad Is A Heel Wrestler yang diperankan Hiroshi Tanahashi, Yoshino Kimura, dan Kokora Terada. Pihak JFF sendiri belum mengkonfirmasi apakah akan ada tambahan film atau tidak.

Stars, buat kamu yang suka film-film Jepang, pastikan kamu datang ya di Festival Film Jepang  2019 di kota yang terdekat dengan rumah kamu. (AND)

Share This