Star Radio - Esports Resmi Menjadi Cabang Olahraga Baru di PON XX Papua 2021
Lifestyle
Esports Resmi Menjadi Cabang Olahraga Baru di PON XX Papua 2021
August 19th | 2021

Sejarah baru akan terbentuk di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021. Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 kali ini akan berbeda dari PON sebelumnya lantaran di PON kali ini Untuk pertama kalinya olahraga esports akan dipertandingkan di PON sebagai salah satu cabang olahraga eksibisi. Seperti diketahui, pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan Komite Olahraga Nasional (KONI) menyatakan bahwa esports secara resmi telah menjadi cabang olahraga eksibisi.

Sejak 2019, Indonesia telah memiliki Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI). Kini PBESI telah sukses membangun sebuah platform digital khusus yang dikelola untuk mengembangkan olahraga esports Indonesia, yaitu Garudaku. Dalam Eksibisi Esports PON XX Papua 2021, platform keren yang secara resmi berada di bawah naungan PBESI ini diperkenalkan dan dipergunakan.

Dilansir dari Tribunsport,  Ketua harian PBESI, Komjen Pol Bambang Sunarwibowo mengatakan bahwa ini adalah pertama kali dalam sejarah untuk olahraga esports masuk dalam rangkaian PON. Dia melanjutkan, eksibisi Esports PON XX  Papua 2021 akan mempertandingkan tiga cabang game. Yakni eFootball PES 2021, Mobile Legends dan Free Fire.

Dengan masuknya cabang olahraga esports di PON diharapkan bisa memberikan kesempatan bagi para pecinta olahraga ini untuk bertanding dan membawa nama besar daerah masing-masing. Selain itu, momen ini merupakan wadah bagi PBESI dalam memantau para calon atlet potensial yang tersebar di Indonesia.

 

(SAC)

Sumber foto: Tribunnews.com

 

 

 

Share This