Star Radio - Epik High Resmi Rilis Single Bertajuk Face ID
Music
Epik High Resmi Rilis Single Bertajuk Face ID
October 26th | 2021

Epik High resmi merilis lagu baru bertajuk Face ID pada Senin (25/10/2021). Lagu itu sekaligus sebagai pembuka dari album kesepuluh mereka yang bertajuk Epik High Is Here δΈ‹ (PART 2) yang dijadwalkan rilis tahun depan.   

Kabarnya, Epik High menggambarkan lagu Face ID sebagai pertanyaan atas segala kepalsuan yang ditampilkan banyak orang di hadapan yang lain.

"Apa itu wajah 'sesungguhnya', sungguh, ketika kepalsuan mendalam menjadi sangat otentik dan apapun yang kita sebut ruang virtual-realitas atau metaverse pastilah dihuni topeng-topeng belaka," tulis pernyataan Epik High, dikutip dari CNN.

Hal itu pun terlihat dari video klip Face ID yang melibatkan Giriboy, Sik-K, dan JUSTHIS.

Video itu menggambarkan berbagai tampilan wajah manusia dengan berbagai upaya mereka menampilkan 'topeng' atau wajah yang sejatinya menutupi identitas mereka.

Soompi menyebut dalam lirik lagu Face ID menyinggung situasi pandemi Covid-19 dan "upaya berbagai harapan untuk mendapatkan lagi dan mengungkapkan wajah setelah mesti menutupnya dengan masker selama dua tahun terakhir."

Face ID digarap oleh DJ Tukutz, Tablo, Mighty Mike, dan Sik-K, dengan lirik ditulis oleh Tablo, Mithra Jin, Giriboy, Sik-K, dan JUSTHIS.

Sebelum merilis pembuka bagian kedua ini, Epik High telah merilis bagian pertama dari album mereka pada Januari lalu dengan lagu Rosario, duet dengan CL dan Zico, serta Based on a True Story duet dengan Heize.

Tablo, Mithra Jin dan DJ Tukutz membentuk Epik High pada 2001 dan merilis album debut mereka, Map of the Human Soul pada 2003.

 

(C)

Sumber foto: billboardvn.vn

Share This