Star Radio - Egy Maulana Vikri, Telah Resmi Bergabung Dengan Klub FK Senica
Lifestyle
Egy Maulana Vikri, Telah Resmi Bergabung Dengan Klub FK Senica
September 2nd | 2021

Egy Maulana Vikri masuk ke bursa transfer dan menandai petualangan barunya di Slovakia dengan bergabung salah satu klub yakni FK Senica pada (31/8/2021). Direktur olahraga klub FK Senica, David Balda, mengakui mereka kedatangan seorang bintang dari Asia. Egy Maulana Vikri, yang kini berusia 21 tahun, nantinya akan menggunakan nomor punggung 17 di FK Senica. Sebelumnya, Egy menjalani karir sepakbola di Polandia selama 3 tahun, tepatnya bergabung dengan Lechia Gdansk. 

Namun, selama di sana Egy merasa kurang mendapat menit untuk bermain. Egy hanya bermain dalam 10 pertandingan dengan total 133 menit selama 3 musim di Lechia Gdansk. Egy Maulana Vikri akan berkompetisi di Liga Super Slovakia, Fortuna Liga dan salah satunya bisa melawan eks pemain Liverpool, Martin Skrtel.  David Balda mengutarakan ada dua dampak positif dari kehadiran Egy Maulana Vikri ke FK Senica.

"Ia tak hanya pemain muda yang sangat bertalenta, tetapi juga bisa menghadirkan dampak media yang besar," tuturnya seperti dikutip dari Sport.sk. "Kami sadar akan hal ini dan kalian bisa lihat sendiri efeknya ke akun instagram kami. Namun, ia kemari karena terutama ia adalah pemain yang bagus." Balda juga menyinggung soal munculnya nama Egy di daftar 60 pemain muda kelahiran 2000 terbaik yang dikeluarkan media asal Inggris, Guardian, pada 2017. Selain itu, Egy juga diklaim mendapat dukungan sponsor besar di belakangnya.

"Ia pemain kidal dan Guardian memasukkannya ke daftar 60 pemain muda terbaik yang lahir pada 2000," ujarnya lagi. "Di antara beberapa hal lain, ia disponsori oleh Rakuten, salah satu sponsor utama FC Barcelona." "Di Asia, Egy adalah seorang bintang media." "Messi juga mempunyai julukan 'Messi dari Indonesia' karena kaki kirinya dominan dan ia bermain di posisi 'nomor 10' atau di sayap dan kerap memotong ke dalam," tutur Balda lagi. "Kaki kirinya mumpuni dengan dribel-dribel di ruang sempit dan ia punya banyak ide bagus (di lapangan). Saya percaya nanti ia akan menjadi 'Messi dari Senica'."

 

(SAC)

Sumber foto: Instagram.com/fk_senica_id

Share This