Star Radio - Donnie Yen Ucap Salam Perpisahan Pada “Ip Man”
Movie & Cinema
Donnie Yen Ucap Salam Perpisahan Pada “Ip Man”
October 1st | 2019

Tangerang, Staradio1073fm.com – Aktor Donnie Yen mengonfirmasi bahwa film “Ip Man 4” akan menjadi film terakhir dalam series tentang seni bela diri “Wing Chun” pada bulan Desember ini di layar lebar. Berita ini membuat para fans sedih, namun mereka tetap akan menantikan film tersebut yang telah membesarkan nama Yen di film “Ip Man” pertama pada tahun 2008.

Hal itu diumumkan langsung oleh sang aktor lewat akun Instagram pribadinya, Selasa (24/9/2019). “Dengan bangga mempersembahkan bagian terakhir Ip Man setelah lebih dari 1 dekade bermain dalam empat filmnya,” ujar Donnie Yen dalam unggahannya. Menurutnya “Ip Man” menjadi salah satu film yang tercatat sebagai film kung fu terbaik sepanjang sejarah. “Mungkin, Ip Man adalah film laga terbaik sepanjang masa! Sampai bertemu Natal mendatang!” katanya menambahkan.

Kisah “Ip Man 4” akan bersetting di tahun 1964 masa di mana Ip Man tiba pertama kali di Amerika Serikat. Di sana, dia akan melindungi martabat masyarakat China-Amerika yang menghadapi kekerasan berbau “rasisme”. Pada sekuel pamungkasnya, sutradara Wilson Yip menggaet bintang laga asal Inggris, Scott Adkins untuk ‘bertarung’ melawan Ip Man. Mereka dikisahkan akan saling berhadapan dan bertarung di kamp militer Amerika.

Tak hanya kehadiran Scott Adkins, para penonton juga dapat melihat kedekatan hubungan antara Ip Man dan muridnya, Bruce Lee dalam film ini. Sejak hijrah ke Amerika, Bruce Lee diketahui sudah membuka sekolah kung fu wing chun di San Francisco, Amerika Serikat. Dia mengajarkan apa yang sudah Ip Man ajarakan kepadanya. Untuk pemeran Bruce Lee, aktor Hong Kong, Danny Chan dipercaya sebagai pemeran murid kesayangan Ip Man ini. Danny Chan  juga pernah membintangi “Ip Man 3”. Dan dia sudah pernah berperan sebagai Bruce Lee dalam film Shaolin Football pada 2001. Film “Ip Man 4” sendiri menurut rencana akan dirilis di Hong Kong, Taiwan, dan China pada 20 Desember 2019.

Nah stars, ingin tahu bagaimana perjuangan Ip Man dalam melindungi orang china di Amerika Serikat dan memerangi “rasisme” disana? Pastikan kamu menonton “Ip Man 4” nanti di bioskop-bioskop terdekat rumah kamu ya, untuk menemukan jawabannya. (AND)

Share This