Star Radio - Diolah 10 Tahun, Film Perempuan Tanah Jahanam Siap Menerormu!
Movie & Cinema
Diolah 10 Tahun, Film Perempuan Tanah Jahanam Siap Menerormu!
September 17th | 2019

Staradio1073fm.comTrailer film Perempuan Tanah Jahanam karya Joko Anwar baru saja dirilis, nih Stars. Dalam peluncuran trailer resmi ini di XXI Plaza Senayan pada Senin (16/9/2019), dihadiri oleh para kru dan pemain film lengkap dengan menggunakan kaos Perempuan Tanah Jahanam.

Film Perempuan Tanah Jahanam yang dibintangi Tara Basro ini, akan dirilis pada 17 Oktober 2019 mendatang. Persiapan film Perempuan Tanah Jahanam ini sebenarnya sudah selesai sejak sebulan lalu, Stars.

"Persiapan, semuanya sudah selesai sekitar sebulan yang lalu. Jadi tinggal tayang aja sih," ucap Joko Anwar saat ditemui di Plaza Senayan, Senin (16/9/2019).

Film Perempuan Tanah Jahanam yang ditulis dan disutradarai oleh Joko Anwar ini telah dipersiapkan selama 10 tahun. Joko Anwar tidak terburu-buru untuk membuat film ini karena dirinya ingin mematangkan lagi konsep-konsep dari film Perempuan Tanah Jahanam.

"Kalau bikinnya zaman dulu pas selesai nulis (2008), secara teknis belum kuat, jadi aku harus mematangkan lagi," ungkap Joko Anwar seperti ditulis dalam press release.

Sutradara kelahiran Medan, Sumatera Utara itu juga mengatakan bahwa adegan-adegan mengerikan dari film ini terinspirasi dari mimpi buruk yang ia alami 10 tahun yang lalu.

“(Inspirasi) Berasal dari mimpi buruk. Sepuluh tahun lalu sering memimpikan berada di desa terpencil dan satu desa orangnya aneh, dan itu awal idenya,” jelasnya seperti yang dilansir oleh viva.co.id.

Sementara, Tara Basro yang berperan sebagai tokoh utama dalam film ini mengatakan bahwa selama syuting dirinya merasakan pengalaman yang berbeda.

Film ini memberi Tara Basro tantangan tidak hanya secara fisik tapi juga mental. Terlebih lagi, film ini syuting di tengah hutan.

“Kalau pengalaman saya syuting film ini sangat menarik, sangat menantang. Baik secara mental maupun fisik. Ketika syuting setting-nya banyak di hutan,” ujar Tara Basro.

Tak hanya Tara Basro, film ini juga dibintangi oleh Ario Bayu, Kiki Narendra, Tengku Rifnu, Zidni Hakim, Faradina Mufti, Abdurahman Arif, Mian Tiara, Eka Nusa Pertiwi, Aghniny Haque, Arswendy Bening Swara, Ramadhan Al Rasyid, dan Ical Tanjung.

(nan)

Share This