Star Radio - Dicekal Pemerintah Tiongkok, Fanbase Jimin BTS Dianggap Terlalu Berlebihan
Music
Dicekal Pemerintah Tiongkok, Fanbase Jimin BTS Dianggap Terlalu Berlebihan
September 6th | 2021

Fanbase dari Jimin BTS akan dicekal oleh pemerintah Tiongkok dengan alasan telah mendukung idola secara berlebihan.

Dilansir dari Gowapos.com, sebelumnya pemerintah Tiongkok telah mengumumkan bahwa mereka akan menciptakan aturan ketat bagi para penggemar dalam mendukung idolanya.

Namun, kenyataannya aturan tersebut tidak diindahkan oleh kelompok penggemar Jimin BTS.

Akibatnya, fanbase Jimin di platform Weibo telah di-banned selama 60 hari karena menggelar proyek ulang tahun dengan memasang banner Jimin di pesawat JejuAir.

Sehubungan dengan hal ini, Weibo menyampaikan vonis pada proyek Jimin Bar melalui pengumuman.

“Sejak Cyberspace Administration of China mengumumkan ‘Aturan Tambahan Untuk Membersihkan Kekacauan Fandom’, Weibo telah melakukan pembersihan seperti yang diminta, memposting beberapa pengumuman untuk mengadvokasi penggemar selebriti dan untuk menjaga ketertiban dalam komunitas ini.”

"Netizen melaporkan kepada kami bahwa, pada bulan April, sebuah akun memulai acara crowdfunding untuk 'pesawat khusus' di platform lain, yang melanggar aturan. Baru-baru ini, mereka memposting hasil acara di Weibo. Isi unggahan itu termasuk unsur mendorong dan membandingkan, yang merupakan masalah serius."

"Kami segera memblokir akun JIMIN_JMC (juga dikenal sebagai Jimin Bar) dari posting selama 60 hari dan menghapus postingan Weibo terkait. Weibo sangat menentang dukungan irasional dari selebriti, dan siap untuk mengambil tindakan serius."

"Weibo tetap berkomitmen untuk memenuhi tanggung jawab sosial dan perusahaan kami, dan telah memperkuat tata kelola kami atas fandom untuk membersihkan perilaku online mereka. Seluruh platform kami menggunakan standar yang sama saat mengatur dan menetapkan aturan, tanpa perbedaan tunggal. Setelah tindakan mendukung seorang selebriti dianggap tidak rasional, kami akan menanganinya dengan serius."

"Ke depan, kami akan terus membuat pengumuman berkala tentang tindakan yang diambil. Kita semua harus bekerja keras bersama untuk membersihkan fandom, pengguna kami dipersilakan untuk memberi kami tip dan umpan balik tentang masalah ini."

Hingga saat ini,  Jimin Bar belum memberikan tanggapan karena larangan tersebut.

 

(C)

Sumber foto: Seputar Surabaya

Share This