Star Radio - Demi Mission Impossible Tom Cruise Rela Belajar Terbangkan Pesawat
Movie & Cinema
Demi Mission Impossible Tom Cruise Rela Belajar Terbangkan Pesawat
October 8th | 2021

Tom Cruise selama ini dikenal sebagai bintang film yang jarang menggunakan jasa stuntman. Tom juga enggan filmnya terlalu banyak menggunakan rekayasa komputer.

Saat ini, Tom Cruise dikabarkan tengah belajar menerbangkan pesawat era Perang Dunia II bernama Boeing-Stearman Model 75 untuk sebuah adegan laga dalam film Mission: Impossible 8.

Dilansir dari Daily Mail, Rabu (6/10/2021) waktu Inggris, seorang sumber mengatakan Cruise mulai berlatih menerbangkan pesawat yang dijuluki The Widowmaker itu setelah menyelesaikan syuting Mission: Impossible 7.

"Tom mulai belajar menerbangkan Boeing Stearman awal tahun ini untuk adegan laga yang besar di Mission: Impossible 8," kata sumber tersebut.

Hal tersebut diketahui saat Cruise terlihat berada di dalam pesawat selama latihan berlangsung di Lapangan Terbang Duxford Cambridge.

Mission: Impossible 8 sendiri dijadwalkan rilis pada Juli 2023. Jadwal perilisan itu ditetapkan setelah mengalami pergantian sebanyak dua kali karena pandemi Covid-19 yang berdampak pada operasi bioskop di berbagai negara.

Sebelumnya, Christopher McQuarrie menyebut Mission Impossible 7 akan menampilkan aksi paling berbahaya di sepanjang waralaba film spionase ini. Salah satunya adalah aksi lompatan menggunakan sepeda motor.

Cruise yang menjadi bintang utama film itu disebut setidaknya melakukan 13 ribu kali lompatan pada sebuah lembah di Norwegia. Adegan tersebut dilakukan di hari pertama syuting, pun Cruise mengaku mengalami kesulitan.

"Ini (adegan lompat dengan motor) adalah hal paling berbahaya yang pernah saya coba. Kami telah mengerjakan ini selama bertahun-tahun. Saya ingin melakukannya sejak saya masih kecil," ujar Tom Cruise.

Kala itu McQuarrie menyiratkan bahwa dalam Mission: Impossible 8 akan ada adegan yang lebih berbahaya lagi. Bahkan ia sendiri khawatir dengan rencana adegan laga ekstrem dalam film tersebut.

"Satu-satunya hal yang membuat saya lebih takut adalah apa yang kami rencanakan untuk Mission 8," kata Christopher McQuarrie.

McQuarrie dan Cruise telah menjalani syuting Mission: Impossible 7 yang berlokasi di Italia, Abu Dhabi, dan Inggris. Selain Cruise, film ini akan kembali menampilkan Ving Rhames, Simon Pegg, Rebecca Ferguson, dan Vanessa Kirby.

 

(C)

Sumber foto: Kompas.com

Share This