Star Radio - Delapan Orang Tewas di Astroworld, Travis Scott Digugat Rp10,6 triliun
Lifestyle
Delapan Orang Tewas di Astroworld, Travis Scott Digugat Rp10,6 triliun
November 18th | 2021

Travis Scott beberapa saat lalu menggelar konser Astroworld di Amerika yang dihadiri oleh 50 ribu orang. Namun, terdapat kejadian naas bagi beberapa orang yang kehilangan keluarganya di konser itu. Terdapat 8 orang yang meninggal dan banyak yang terluka dalam Astroworld Festival kemarin. Travis.

Travis, sejumlah musisi dan pihak lainnya digugat US$750 juta atau setara dengan Rp10,6 triliun atas kericuhan yang terjadi di konser Astroworld. Gugatan tersebut disampaikan lewat petisi yang disepakati oleh lebih dari 125 penggemar.

Gugatan terhadap Travis Scott, Drake, Apple, dan Live Nation tersebut diajukan pengacara Tony Buzzbee pada Selasa (16/11). Dalam dokumen gugatan, Travis Scott dan penyelenggara festival Astroworld dianggap lalai dalam merencanakan acara dan menjaga keamanan.

Sementara itu, gugatan lainnya sebesar $750 juta ditujukan untuk menangani cedera fisik, mental, serta kematian para korban.

"Tidak ada jumlah uang yang akan membuat Penggugat ini utuh; tidak ada jumlah uang yang dapat memulihkan kehidupan manusia," kata Tony seperti dilaporkan Aceshowbiz, Rabu (17/11).

"Tetapi ganti rugi yang dicari dalam kasus ini berusaha untuk memperbaiki, membantu, atau menebus kerugian Penggugat ini. Tidak lebih dan kurang," lanjutnya. Sebelumnya, Travis Scott telah digugat keluarga bocah 9 tahun yang menjadi korban kericuhan festival Astroworld. Tim hukum termasuk pengacara hak-hak sipil terkemuka Benjamin Crump mengatakan bahwa mereka telah mengajukan gugatan pada Selasa (9/11).

Gugatan ini atas nama seorang ayah dari putra yang masih terbaring dalam keadaan koma setelah terinjak-injak di festival Astroworld di Houston beberapa waktu lalu. "Bocah kecil ini saat ini berjuang untuk hidupnya, dan orang tuanya tidak akan pernah tahu anak yang sama dengan mereka memasuki Astroworld," kata Crump dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip Reuters.

Gugatan, yang menyebut nama Scott, Live Nation Entertainment, Scoremore Mgmt, dan Cactus Jack Records sebagai tergugat, menuduh kelalaian dalam "sejumlah besar aspek" termasuk pengendalian massa dan kegagalan untuk memberikan penanganan medis yang tepat.

 

(SAC)

Sumber foto: GETTYIMAGES

Share This