Star Radio - Dari Palet Warna Sampai Smart Canvas, Android Bakal Luncurkan 'Android 12'
Lifestyle
Dari Palet Warna Sampai Smart Canvas, Android Bakal Luncurkan 'Android 12'
May 19th | 2021

Hallo Stars!

Kabar baik buat lo yang make Android, nih! Google akhirnya rilis Android 12 yang katanya jadi versi penyempurnaan dari versi sebelumnya, yaitu Android 11 yang dinamain ‘Red Velvet Cake’.

Nah, Android 12 ini langsung jadi perbincangan hangat dan naik ke trending topic di Twitter. Akun Twitter resmi Android, yaitu @Android, juga nge-upload sneak-peek dari Android 12 ini. Gak ketinggalan, akun Twitter-nya Google, @Google, juga ikut nulis cuitan tentang Android 12 ini. Katanya ini didesain dengan warna serta fitur yang lebih ekspresif. Fitur tombol di Android 12 juga lebih besar, dan beberapa fitur ukurannya bisa berubah tergantung notifikasi yang muncul—misalnya di home screen.

Gak cuma itu, Android 12 juga punya update buat bisa milih warna sesuai wallpaper yang lo pake. Terus buat yang suka takut batrenya bocor, Android 12 ini juga katanya punya masa pakai batre yang lebih bagus karena beban prosesornya bisa dikurangin sama perangkat lunak baru dari Android 12.

Selain sistem Android-nya, versi ini juga menyajikan update dari Google yang banyak banget dan makin memudahkan lo sebagai pengguna. Ada Google Assistant yang bisa nelfon dan baca artikel lewat tombol power, sampe peringatan kalau password digonta-ganti sama orang lain.

Google juga mempertimbangkan keadaan sekarang yang harus work from home. Sekarang pasti lo sering banget kan make Google Docs atau Google Sheets? Nah, di Android 12 ini, Google juga nambahin fitur Smart Canvas yang langsung kehubung sama dua aplikasi itu. Dan yang paling canggih juga, Google punya remote built-in buat dipake di TV Android.

Gimana, Stars? Ngeliat kecanggihan Android 12, lo jadi pengen update gak sih? Nah, buat lo yang pengen update, tunggu di akhir 2021 ya!

(APA)

Sumber foto: androidpolice.com

Share This