Star Radio - Dadah! Internet Explorer Bakal Tinggal Kenangan di Microsoft
Lifestyle
Dadah! Internet Explorer Bakal Tinggal Kenangan di Microsoft
May 21st | 2021

Hallo Stars!

Lo udah mulai main internet dari kapan nih, Stars? Kalau pengguna zaman dulu, pasti gak asing sama Internet Explorer. Iya, yang browsernya huruf ‘e’ dengan cincin di sekitarnya, kaya planet gitu.

Sebelum Google Chrome atau Mozilla Firefox se-booming sekarang, Internet Explorer pernah menjadi bagian dari perkembangan internet. Yang pasti pernah juga jadi saksi perjalanan lo di dunia maya, mulai kenal Friendster sampe Facebook.

Nah, ada kabar dari Microsoft nih kalau Internet Explorer bakal ‘dipensiunkan’. Browser yang udah lahir dari tahun 1995 ini digantiin sama Microsoft Edge. Kayak kata Sean Lyndersay yang dilansir dari kompas.com, program manager dari Microsoft Edge, Internet Explorer berhenti pada 15 Juni 2022 nanti di versi Windows 10, yaitu Windows 10 (client/IoT) versi 20H2 ke atas.

Pensiunnya Internet Explorer ini bukan karena alasan. Banyak yang bilang kalau browser ini gak secepat Microsoft Edge. Ya wajar sih… Secara Internet Explorer ini udah berusia seperempat abad, alias 25 tahun. Kalau dia manusia, sekarang udah kerja kali ya.

Kalau lo sendiri, sempet pake browser lawas ini gak? Atau masih pake Internet Explorer sampe sekarang? Meskipun browser ini bisa dibilang ‘jadul’, tapi tetep aja nyimpen banyak kenangan buat dunia maya, ya, Stars.

Selamat tinggal, Internet Explorer!

(APA)

Sumber: kompas.com

Share This