Star Radio - Coldplay Umumkan Album Terakhir Bakal Rilis 2025!
Music
Coldplay Umumkan Album Terakhir Bakal Rilis 2025!
December 24th | 2021

Coldplay umumkan akan merilis album terakhir pada 2025 dan tak akan memproduksi album selanjutnya. Mereka memilih untuk fokus dalam penyelenggaraan tur. Hal itu turut dikonfirmasi oleh sang vokalis, Chris Martin.

Chris Martin mengumumkan hal tersebut dalam acara spesial show BBC Radio 2 bersama Whiley yang akan disiarkan malam ini waktu Inggris.

Kemudian, Whiley juga membagikan teaser audio dari special show di mana Martin mengonfirmasi berita tersebut pada The Zoe Ball Breakfast Show pada Rabu kemarin.

Sang vokalis mengatakan, Coldplay memilih untuk fokus dalam penyelenggaraan tur.

"Saya dapat memberi tahu Anda, album terakhir kami (Coldplay) akan rilis pada 2025 dan setelah itu saya pikir kami hanya akan melakukan tur," kata Chris Martin dalam wawancara bersama BBC Radio dan diberitakan ET pada Rabu (23/12) waktu Amerika Serikat.

"Mungkin kami akan melakukan beberapa kolaborasi, tetapi katalog [album] Coldplay akan selesai" ujar Chris.

Sebelumnya, Coldplay pernah merilis single kolaborasi ‘Let Somebody Go’ dengan Selena Gomez dan ‘My Universe’ dengan boyband Korea Selatan BTS.

Sebagai informasi, Coldplay merupakan band rock Inggris yang terbentuk pada 1996. Band tersebut di University College London dan sebelumnya diberi nama Pectoralz dab Starfish.

Coldplay merilis mini album perdana bertajuk Safety pada 1998. Setahun kemudian, band itu merilis mini album kedua, The Blue Room.

Kemudian, Nama Coldplay melejit berkat single Yellow dan album studio perdana Parachutes yang dirilis pada 2000.

Coldplay merupakan band yang rutin mengadakan tur. Hingga 2017, mereka telah menyelenggarakan 7 tur. Tur tersebut di antaranya Parachutes Tour (2000-2001), Twisted Logic Tour (2005-2007), Mylo Xyloto Tour (2011-2012), dan A Head Full of Dreams Tour (2016-2017).

Coldplay juga dijadwalkan akan mengadakan tur bertajuk Music of the Spheres World Tour pada 2022.

 

(FSA)

Sumber foto: Instagram/coldplay

Share This