Star Radio - Chanatip Songkrasin Terkonfirmasi Resmi Gabung Kawasaki Frontale
Lifestyle
Chanatip Songkrasin Terkonfirmasi Resmi Gabung Kawasaki Frontale
January 11th | 2022

Penggawa Tim Nasional (Timnas) Thailand, Chanathip Songkrasin dipastikan resmi bergabung dengan klub Jepang, Kawasaki Frontale Sapporo.

"Dari Kawasaki Frontale, kami ingin mengumumkan Chanatip, yang musim lalu bermain untuk Hokkaido Consadole Sapporo, telah memutuskan untuk bergabung dengan tim kami musim ini dengan transfer lengkap," demikian pernyataan resmi Kawasaki.

Pemain yang dijuluki "Messi Thailand," adalah pemain bintang yang mewakili negaranya terutama di ajang Piala AFF 2020 lalu. Hal itu terbukti Sejak gabung Sapporo pada 2017, Chanatip sukses mengemas 15 gol dan 22 assist.

Penampilan impresif Chanatip akhirnya mencuri perhatian klub-klub elite Liga Jepang, termasuk Kawasaki Frontale yang tengah mengincar gelar J-League untuk kali ketiga secara berturut-turut.

Selain itu, kepindahan Chanathip ke Kawasaki Frontale, tidak mengejutkan. Sejak beberapa hari lalu, sudah terdengar kabar pesepakbola berusia 28 tahun tersebut bakal memperkuat klub itu untuk musim depan.

"Saya bersyukur atas kesempatan bermain di Kawasaki Frontale. Saya ingin menggunakan pengalaman saya untuk berkontribusi pada tim baik di dalam maupun di luar lapangan," kata Chanatip. Dilansir dari CNNIndonesia.com

"Kami akan lakukan yang terbaik untuk mencapai target kami musim ini, jadi saya berharap mendapat dukungan hangat dari Anda," tambah Chanatip yang juga dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Piala AFF 2020 (2021).

Kawasaki Frontale menjadi klub Jepang kedua yang dibela Chanathip. Pada 2017, pemain berjulukan Messi Thailand tersebut membela Consadole Sapporo dengan status pinjaman dari Muangthong United.

 

 

(FSA)

Sumber foto: Instagram/jaychanatip

Share This