Star Radio - Bts Sapu Bersih Daesang di MMA 2019
Music
Bts Sapu Bersih Daesang di MMA 2019
December 3rd | 2019

Tangerang, Staradio1073fm.com - Ajang penghargaan Music Melon Award 2019 telah digelar pada 30 November di Gocheok Sky Dome di Seoul, Korea Selatan. Pada penyelenggaraan ajang Music Melon Award 2019 (MMA 2019) telah menjadi momen yang spesial bagi boyband kenamaan Bangtan Boys alias BTS.

Sebab, dalam ajang tersebut, BTS berhasil menyabet 8 ajang penghargaan. Beberapa penghargaan yang diterima oleh anak asuh Big Hit Entertainment ini antara lain, top 10 artist this year, Best Dance (Male), Kakao Hot Star Award, dan Netizen's Popularity Award.

Yang menjadi spesial dari delapan award tersebut BTS berhasil menyabet empat Daesang award (Grand Prize) mulai dari Best Record of the Year, Best Album of the Year with “Map of the Soul: Persona,” Best Song of the Year with “Boy With Luv,” dan Best Artist of the Year. Memenangkan Daesang Award ini membuat BTS mencatatkan rekor sebagai satu-satunya grup K-Pop yang berhasil menyapu bersih semua award Daesang di acara penghargaan akhir tahun. 

“Kami akan bekerja keras untuk memenangkan Daesang lain tahun depan. Terima kasih banyak,” ungkap Park Jimin.

Dilansir dari laman Soompi para member pun mengucapkan terima kasih mereka atas penghargaan yang mereka terima. Kim Taehyung atau V BTS bahkan tidak menyangka bisa berada di titik ini. 

“Anak yang suka makan permen di sekolah dasar sekarang berdiri di sini hari ini. Saya pribadi tidak berpikir bahwa saya orang yang istimewa, jadi setiap kali musik kami dikenali seperti ini dan orang-orang mengatakan kepada kami bahwa mereka merasa sembuh atau bahagia karena kami, saya tersedak,” kata dia.

V menambahkan bahwa dirinya benar-benar tidak berpikir saya bisa menyerah.  Dia berjanji dirinya dan keenam personel BTS yang lainnya akan terus tumbuh dan membayar ARMY dengan musik yang bagus tahun depan dan tahun-tahun setelahnya.

J-Hope melanjutkan tahun ini BTS juga telah menerima penghargaan luar biasa ini. Ini adalah kehormatan besar, dirinya berpikir memenangkan ajang ini merupakan wujud atau cara BTS berterima kasih kepada para penggemar.  

“Ada begitu banyak hal untuk merasa terhormat dan bersyukur tentang tahun ini. Jika Anda meminta saya untuk memilih yang paling berkesan, itu tidak mungkin.  Saya tidak ingin melewatkan satu momen pun, karena itu sangat berharga bagi saya, dan saya ingin mengungkapkannya, tetapi saya juga takut kehilangan momen itu,” kata dia.

JHope juga mengutarakan rasa terima kasihnya kepada semua orang karena telah memberi BTS begitu banyak penghargaan dan penghargaan.  

“Saya akan mengingat momen ini,” kata dia. 

Di sisi lain, leader dari BTS Kim Namjoon atau RM menambahkan bahwa ketika BTS menyelesaikan acara seperti ini, mereka pulang dan merasakan kelemahan. Dia melanjutkan, BTS telah bekerja keras di studio untuk membuat musik, berlatih keras di ruang latihan, dan bernyanyi di panggung hitam ini. 

“Ada saat-saat ketika kita bertanya-tanya apakah kita benar-benar melakukan sesuatu.  Tetapi sama seperti Anda semua telah menjadi pelita bagi kami di malam kami, kami akan menjadi pelita bagi Anda dalam cara-cara yang kami tahu caranya.  Aku mencintaimu,ARMY,” kata RM

Dalam sebuah pidato untuk Song of the Year, RM berkata.

“Ketika kami memutuskan judul untuk 'Boy With Luv' [judul Korea:" Puisi untuk Hal-hal Kecil "], saya ingat Jimin khawatir bahwa itu terdengar seperti yang kami katakan, cinta Anda adalah sesuatu yang kecil bagi kami. Tetapi hal-hal yang kecil belum tentu buruk. Kami akan terus berlari, bernyanyi, dan menari sampai hal-hal kecil tidak lagi kecil,” lanjut dia. 

Dalam pidatonya untuk Album of the Year, Suga menjelaskan bahwa Album of the Year adalah penghargaan yang sangat besar, dan merupakan suatu kehormatan bagi BTS untuk menerimanya.  Dalam momen itu dirinya mengucapkan terima kasih kepada para personel, PD Bang Shi Hyuk, komposer (produser), dan anggota staf.  

“Sangat menyenangkan mengerjakan 'Persona.' Itu sibuk, tetapi menyenangkan. Tidak peduli bagaimana saya memikirkannya, saya paling bahagia saat membuat musik dan tur. 2019 adalah tahun yang sangat membahagiakan bagi kami. Terima kasih kepada ARMY di seluruh dunia karena menunjukkan cinta pada album ini,” ujar Suga.

 

(RA)

 

Share This