Star Radio - BLACKPINK Borong Empat Piala Dari BreakTudo Award di Brasil
Music
BLACKPINK Borong Empat Piala Dari BreakTudo Award di Brasil
October 23rd | 2019

Tangerang, Staradio1073fm.com - Girlband asal Korea Selatan, BLACKPINK memborong empat penghargaan dari acara BreakTudo Awards 2019 yang tayang di Brasil pada Minggu (20/10). Hal itu membuat BLACKPINK mencatatkan sejarah, sebagai grup asal Korea yang berhasil membawa empat piala sekaligus di acara BreakTudo Awards.

Empat piala yang berhasil didapat Girlband besutan YG Entertainment itu diantaranya, kategori Video Musik Internasional 2019, lalu ada Boom Video Tahun 2019 untuk  lagu 'Kill This Love', Kolaborasi Terbaik untuk lagu 'Kiss and Make Up' dengan Dua Lipa, dan grup K-Pop terbaik tahun ini.

Dengan kemenangan itu, BLACKPINK membuat sejarah dalam penghargaan Brasil, yakni menjadi grup k-pop pertama yang mendominasi daftar pemenang. Selain BLACKPINK, ada pula nama-nama grup K-pop lainnya yang menerima penghargaan antara lain EXO, BTS, dan Jackson Wang. EXO meraih penghargaan K-pop Male Group. Sementara Jackson Wang memenangkan penghargaan K-pop Artist dan BTS memenangkan penghargaan International Fandom dan International Group/Duo.

Perlu diketahui, BreakTudo Awards adalah ajang penghargaan yang memberi apresiasi di berbagai bidang, seperti musik, film, televisi, dan internet Brasil. Kebanyakan pemenang ditentukan berdasarkan vote, meski ada pula yang dipilih oleh tim khusus. Acara ini diadakan pertama kali pada 2010 dan telah menjadi salah satu ajang penghargaan terbesar di Brasil.

Namun, ini bukanlah kemenangan pertama BLACKPINK di ajang penghargaan internasional, Girlband yang beranggotakan Jisoo, Rose, Jenny dan Lisa ini juga pernah meraih sejumlah penghargaan internasional seperti Best 3 New Artists Japan Gold Disc Award 2018, Best Dance Video MTV Video Music Awards Japan 2018, serta Choice Song: Group versi Teen Choice Awards 2019.

Selamat ya buat kamu stars yang termasuk kedalam BLINK (Sebutan fans BLACKPINK), atas raihan prestasi girlband idola kamu. (AND)

Share This