Star Radio - Bioskop telah direncanakan akan kembali dibuka pada 14 September 2021
Movie & Cinema
Bioskop telah direncanakan akan kembali dibuka pada 14 September 2021
September 9th | 2021

Mengenai kabar ini, Ketua Gabungan Pengusaha Bioskop Seluruh Indonesia (GPBSI) Djonny Syafruddin, mengatakan bahwa rencana pembukaan bioskop sudah dibicarakan dan disetujui oleh pihak pemerintah. Djonny menyebutkan via Kompas.com, hal itu merupakan hasil pertemuan antara pihaknya dengan pemerintah yang berlangsung hari ini, Selasa (7/9/2021). "Meeting dari Menko ada deputinya, ada Depkesnya, ada dari PeduliLindunginya, kesimpulannya begini, mereka memberikan kesempatan kepada kami insya Allah tanggal 14 dibuka, dengan catatannya banyak," kata Djonny.

Namun, Djonny masih menunggu kepastian surat resmi dari pemerintah. "Jadi gitu ya, bapak tidak mengatakan ini 100 persen oke (pasti dibuka), tapi semuanya sudah dirancang Insya Allah tanggal 14 September 2021. Kalau sudah keluar suratnya baru 100 persen," tambah Djonny. Pengunjung bioskop nantinya akan diwajibkan memindai kode QR code untuk aplikasi PeduliLindungi. Ini merupakan kesepakatan di antara GPBSI dan pemerintah. Aplikasi PeduliLindungi digunakan untuk membuktikan bahwa orang yang masuk sudah mendapat vaksinasi, minimal dosis pertama.

"Kemudian yang kedua adanya penambahan prokes, yaitu QR code pakai PeduliLindungi. Kalau di mall kan sudah ada tuh, nah di bioskop nanti dibikin juga," kata Djonny. Rencana pembukaan kembali bioskop mengikuti penurunan angka kasus Covid-19 di Indonesia. Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 memberi sedikit napas bagi para pelaku bisnis untuk menggulirkan kembali roda usahanya.

 

(SAC)

Sumber foto: istockphoto.com

Share This