Star Radio - Bikin Penasaran , Ini dia Fakta- Fakta Adegan Film Dua Garis Biru.
Movie & Cinema
Bikin Penasaran , Ini dia Fakta- Fakta Adegan Film Dua Garis Biru.
July 23rd | 2019

Hello stars , baru baru ini film Dua Garis Biru sedang ramai diperbincangkan publik. Sejak trailernya dirilis, film ini langsung mengundang perhatian publik. Setelah tayang dibioskop sejak 11 july 2019, film ini berhasil menyedot perhatian penonton.

Publik penasaran dengan beberapa aspek yang ada di dalam film tersebut , salah satunya dengan pasangan Angga Yunanda sebagai Bima dan Zara JKT48 sebagai Dara Yunika, kedekatan keduanya dibalik layar yang terlihat sangat kompak dan serasi. Menariknya ada beberapa adegan yang membuat penasaran para penonton tersebut. Adegan tersebut berhasil memicu pemaknaan yang berbeda, tergantung dari sudut pandangnya. 

Nah, ini dia beberapa adegan yang mengundang penasaran penonton.

1.Adegan Jus Stroberi
Pada adegan tersebut terdapat dua gelas jus stroberi dan zara pun menangis dihadapan bima setelah melihat jus stroberi tersebut , dikarnakan menurut dokter bahwa kandungan zara sebesar buah stroberi.

2. Adegan Dalam Uks Sekolah
Jika kita melihat dengan jeli , pada ruangan UKS tersebut terdapat poster alat reproduksi untuk pemahaman siswa-siswi disekolah. Poster tersebut diartikan sebagai sindiran keras untuk pihak sekolah sebagai kampanye menjauhi seks bebas.

3. Bima memakai aplikasi google maps
Adegan 2 keluarga berkumpul, Bima datang ketempat pertemuan dengan memakai aplikasi google maps , Bima lupa mematikan google maps yang digunakan selama perjalanan. Hinggu berbunyi “ JALAN BUNTU, PUTAR BALIK”. Dimaknai sebagai cara sang sutradara menyampaikan pesan “ tak ada jalan lain selain menikah dan tak bisa melarikan diri”.

4. Adegan ketika makan kerang
Di dalam adegan film Dua Garis Biru tersebut terlihat Bima, Zara dan dua tokoh lain sedang memakan kerang dipedangan seafood  pinggir jalan. Saat itu Zara bertanya kepada Bima  lebih suka kerang terbuka atau tertutup dan Bima pun menjawab dia lebih memilih kerang yang terbuka. Hal ini di nilai bahwa kerang tersebut diibaratkan sebagai simbol keperawanan.

5. Adegan Dikamar Bima
Adegan dimana Bima sedang merenung dikamar juga menjadi bahan penasaran penonton. Adegan tersebut , Bima memegang jam pasir dengan wajah yang lesu dan dibagian kamar Bima juga terdapat tulisan SE-MA-NGAT . Hal tersebut dimaknai  dengan menunjukan jam pasir yang menunjukan waktu terus berjalan dan Bima harus semangat menghadapi ujian yang menimpanya.

 

Nita Yuliyanti, 2019

 

Share This