Star Radio - Beyonce Hingga BTS, Intip Daftar Nominasi Grammy Awards 2023
Music
Beyonce Hingga BTS, Intip Daftar Nominasi Grammy Awards 2023
November 16th | 2022

Daftar nominasi acara penghargaan musik Grammy Awards 2023 telah diumumkan pada Rabu (16/11/22). Nominasi untuk musim ini dipenuhi dengan sejumlah nama musisi ternama mulai dari Beyonce, Taylor Swift, hingga BTS.

Beyonce menjadi musisi yang mendominasi Grammy Awards 2023. Ia memiliki sembilan nominasi dan tiga diantaranya telah dimenangkan di tahun sebelumnya yakni Record of the Year, Song of the Year, dan Album of the Year.

Lagunya yang berjudul 'Break My Soul' dinominasikan untuk Record of The Year dan Song of The Year. Renaissance juga dinominasikan untuk Album of The Year.

Selain itu, ia juga mendapatkan nominasi untuk Best Dance/Electronic Recording, Best Dance/Electronic Music Album, Best R&B Performance, Best Traditional R&B Performance, Best R&B Song, Best Song Written for Visual Media, dan Best Remixed Recording.

Berkat itu, Beyonce dan Jay-Z resmi memegang rekor sebagai musisi dengan nominasi terbanyak sebanyak sejarah Grammy Awards yakni dengan total 88 nominasi.

Selain Beyonce, Taylor Swift mendapatkan empat nominasi Grammy Awards 2023 diantaranya adalah Song of The Year dan lagu 'All Too Well (10 Minute Version)' untuk Best Music Video.

Merasa senang dan terhormat, Taylor Swift mengunggah kebahagiaannya dapat ikut bersaing dengan lagu-lagu dari musisi lain di ajang penghargaan musik tersebut dengan lagu kebanggaannya.

“Fakta bahwa lagu itu (All Too Well (10 Minute Version)) dinominasikan untuk Song of The Year di Grammys adalah penghargaan yang belum pernah kumenangkan. Itu sangat penting dan luar biasa,” ujar Taylor Swift dalam unggahannya di Instagram Story, Selasa (15/11/22).

Selain Song of The Year dan Best Music Video, ia juga dinominasikan dalam Best Song Written for Visual Media, dan Best Country Song.

BTS juga telah masuk nominasi Best Pop Duo/Group Performance dan Best Music Video. Boy band ternama Korea Selatan itu telah masuk nominasi Best Music Video dengan lagunya 'Yet To Come' yang rilis pada Juni 2022. Lagu tersebut menjadi lagu Korea pertama BTS yang masuk dalam nominasi Grammy.

Selain BTS, dalam nominasi itu terdapat Adele (Easy on Me), Doja Cat (Woman), Kendrick Lamar (The Heart Part 5), Harry Styles (As It Was), dan Tayor Swift (All Too Well: The Short Film).

BTS juga masuk dalam nominasi Best Pop Duo/Group Performance dengan lagu kolaborasinya bersama Coldplay, 'My Universe'.

Acara penghargaan musik Grammy Awards 2023 akan diselenggarakan pada 5 Februari 2023 di Crypto.com Arena, Los Angeles, California.

 

(VG)
Sumber Foto: Google

Share This