Star Radio - Berjaya di Box Office, Film Dune Kantongi Rp570 Miliar
Movie & Cinema
Berjaya di Box Office, Film Dune Kantongi Rp570 Miliar
October 25th | 2021

Film Dune karya sutradara Denis Villeneuve berhasil memimpin box office Amerika Utara pekan lalu dalam penayangan pekan perdana dengan pendapatan sebesar US$40,1 juta atau setara Rp570 miliar. Capaian tersebut diraih dari penayangan di 4.125 bioskop.

Kabarnya film Dune  dirilis bersamaan di layanan streaming HBO Max. Perilisan bersamaan di bioskop dan HBO Max diterapkan pada sejumlah film produksi Warner Bros yang dirilis tahun ini.

Hal itu pun secara otomatis membuat penjualan tiket di bioskop menurun karena tidak sedikit penonton yang menyaksikan melalui platform.

Dune merupakan hasil adaptasi dari novel bertajuk sama karya Frank Herbert yang dirilis 1965 silam. Sebelumnya, novel tersebut juga sudah pernah diadaptasi dan tayang pada 1984 silam.

Cerita film Dune berfokus pada sosok bernama Paul Atreides (Timothee Chalamet). Ia merupakan anak dari Leto Atreides (Oscar Isaac) dan Jessica Atreides (Rebecca Ferguson) sekaligus pewaris takhta klan Atreides.

Ia tumbuh dengan rasa penasaran lantaran kerap memimpikan seorang perempuan yang sama. Paul sama sekali tidak mengerti dan berusaha mencari tahu apa yang sesungguhnya terjadi pada dirinya.

Kunjungan Paul bersama kedua orang tuanya ke Planet Arrakis berujung masalah. Ia kemudian tak sengaja bertemu dengan perempuan yang ada dalam mimpi dan berusaha menyelesaikan masalah yang terjadi.

Sutradara film Dune mengakui bahwa cerita Dune memang sangat rumit, sehingga sulit untuk merangkumnya dalam satu film. Ia pun memutuskan untuk membuatnya menjadi dua bagian film.

 

(C)

Sumber foto: Instagram.com/dunemovie

Share This