Star Radio - Belajar Tatap Muka, Presiden Jokowi Harapkan Guru Hingga Pelajar untuk Tetap Bersabar
Lifestyle
Belajar Tatap Muka, Presiden Jokowi Harapkan Guru Hingga Pelajar untuk Tetap Bersabar
August 20th | 2021

Ditengah penyebaran pandemi Covid-19, Presiden Joko Widodo berharap guru dan para pelajar untuk tetap bersabar sampai pembelajaran tatap muka di kelas bisa dilakukan.

"Segera semuanya divaksin sehingga pembelajaran tatap muka bisa kita laksanakan," tegas Presiden Jokowi saat meninjau vaksinasi Covid-19 bagi pelajar di SMPN 3 Mejayan, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, Kamis (19/08/2021) dikutip dari Antara.

Pada saat yang bersamaan, Presiden Jokowi berbicara melalui "video conference" dengan para kepala sekolah maupun pelajar di SMAN 1 Medan (Sumatera Utara), Pondok Pesantren Madrasah Arifah di Gowa (Sulawesi Selatan), SMAN 1 Batang Anai (Sumatera Barat), Madrasah Aliyah Negeri Bontang (Kalimantan Timur), SMPN 11 Depok (Jawa Barat), SMPN 5 Kota Semarang (Jawa Tengah), Ponpes Pandanarang Sleman (D.I. Yogyakarta), SMAN 5 Pekanbaru (Riau), Ponpes Almubaroq Serang (Banten). Presiden juga berbincang dengan Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (Kabinda) maupun para kepala daerah.

Saat itu, Kepala Sekolah SMAN 5 Pekanbaru Elmi Gurita juga sempat emosional saat mengungkapkan keinginannya untuk pembelajaran tatap muka.

"Kami sebetulnya sudah rindu dengan anak-anak kami pak, kami sudah ingin melaksanakan pembelajaran tatap muka mudah-mudahan dengan vaksin ini kita bisa melaksanakan pembelajaran tatap muka dengan sehat walafiat," ujar Elmi sedikit terbata-bata.

Mendengar harapan tersebut, Presiden mengungkapkan meski nanti sudah bisa belajar tatap muka, tetap harus mengikuti protokol kesehatan.

"Kita semuanya berharap anak-anak itu segera bisa belajar tatap muka, seperti yang disampaikan ibu kepala sekolah tapi kita semuanya harus hati-hati jangan sampai nanti lepas dibuka belajar tatap muka ada yang terpapar Covid-19. Ini yang harus kita hindari," jelas Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi mengatakan hal tersebut dengan alasan virus SARS-CoV-2 penyebab Covid-19 yang masih terus bermutasi.

"Oleh sebab itu, saya titip makai masker ini harus meskipun sudah divaksin, tetap, karena yang namanya Covid-19 virus corona ini selalu bermutasi. Dulu kita enggak nyangka bahwa kita pikir hanya ada varian yang pertama tahu-tahu keluar varian Delta yang sangat menular sekali," lanjut Presiden Jokowi.

Beliau juga berharap agar para pelajar tetap belajar meskipun daring. Presiden juga mengingatkan jika sudah bisa melakukan tatap muka, tetap harus melakukan protokol kesehatan. .

"Meski daring tetap belajar, tapi kalau nanti sudah bisa tatap muka pakai masker jangan dilupakan," ujar Presiden Jokowi.
 

(C)

Sumber foto: Ayoindonesia.com

Share This