Star Radio - Batasan Mengetahui Cerita Masa Lalu Pasangan dengan Mantan Terdahulunya
Lifestyle
Batasan Mengetahui Cerita Masa Lalu Pasangan dengan Mantan Terdahulunya
April 25th | 2018

Lifestyle - Mungkin Stars memiliki masa lalu dengan mantan terdahulunya. Tapi, ketika sudah memiliki hubungan dengan kekasih yang baru, perlu gak sih Stars mengetahui cerita masa lalu pasangan kita dengan mantan?

Lantas, bila ingin menceritakan, apa yang boleh dan tidak untuk diceritakan? Seorang pakar hubungan sekaligus seksolog, Dr Nikki Goldstein mengemukakan bahwa obrolan soal mantan kekasih tidak memberi dampak apa pun. Namun, tentu saja hal tersebut bisa menimbulkan rasa kurang nyaman dan sakit hati lantaran kembali terungkitnya memori lama.

Jadi, bila Stars ingin mengorek masa lalu pasangan kita saat ini, pastikan kita bertanya pada diri sendiri, apakah Stars hanya penasaran dan seberapa besar rasa penasaran tersebut. Hal ini bergantung dari apa saja yang ingin kita ketahui.

Goldstein mengungkapkan beberapa orang ingin mengetahui semuanya. Namun, beberapa orang lainnya memilih tidak ingin tahu menahu sama sekali.

Selain itu, penting pula memilih kata-kata yang tepat dengan berhati-hati bila ingin menceritakan mantan kepada pasangan kita saat ini agar tak timbul kecemburuan atau argumen.

Namun, ada beberapa orang yang senang 'memamerkan' masa lalu mereka hanya untuk menunjukkan bahwa mereka adalah seseorang yang diinginkan. Hal ini seolah mengatakan bahwa, 'Jika kamu tidak menginginkanku, aku bisa mendapatkan yang lain'.

Goldstein menyarankan agar lebih baik menghindari anekdot spesifik yang tidak berkaitan dengan hubungan baru kalian.

Beni Saputro, 2018. (Oke Zone)

Share This