Star Radio - Baru Putus Cinta? Usahakan Hindari 5 Hal ini!
Lifestyle
Baru Putus Cinta? Usahakan Hindari 5 Hal ini!
August 15th | 2019

Tangerang, Staradio1073fm.com – Stars, putus cinta memang merupakan hal yang biasa. Tetapi, bagi beberapa orang, putus cinta terasa sangat menyakitkan dan dapat menyebabkan trauma. Nah, Stars, untuk itu kamu harus berusaha menghindari 5 hal di bawah ini agar kamu tidak terus-terusan terjebak dalam kesedihan baru putus cinta.

 

1. Hindari Hal-Hal Tidak Bermanfaat

Stars, biasanya saat kamu putus cinta, kamu akan berfikir bahwa melakukan hal-hal tak bermanfaat seperti mabuk-mabukan, menghamburkan uang, pesta, atau melakukan hal tidak bermanfaat lainnya yang dapat merusak masa depan merupakan hal yang tepat untuk melampiaskan rasa sedih kita. Tahan sampai situ, Stars. Kamu hanya kehilangan orang yang kamu cintai, bukan pikiran yang kamu miliki. Maka dari itu, kamu harus menghindari hal-hal tak bermanfaat itu demi dirimu yang lebih baik dan melakukan banyak hal lain yang lebih bermanfaat. Ditinggal oleh orang lain yang tidak mencintaimu, bukan berarti ini adalah akhir dari kehidupanmu kan, Stars?

 

2. Hindari Merasa Sedih Berlebihan

Saat baru putus cinta, kamu akan merasa menjadi salah satu manusia paling galau dan sedih di seluruh jagad raya. Bahkan, kita akan berpikiran malas untuk melanjutkan hidup. Kamu akan tiduran sepanjang hari dengan lagu-lagu sedih yang terpasang, yang akhirnya hanya akan membuat kita berlarut-larut dalam kesedihan. Berhenti, Stars! Karena itu hanya akan membuat mantan kita senang karena berhasil memutuskanmu. Untuk mengatasi dan menghindari rasa sedih yang dialami, kamu bisa hang out dengan sahabat, menonton film-film komedi, membaca hal lucu, atau bermain game. Hanya saja, jika bermain game jangan lupa waktu ya, Stars!

 

3. Hindari Memikirkan Hal-Hal Romantis di Masa Pacaran Dengan Sang Mantan

Baru putus cinta biasanya akan membuat otak kamu otomatis kilas balik dan memutar memori-memori indah dengannya yang akhirnya hanya akan membuat kamu bersedih hati. Kamu harus bisa meyakinkan dirimu untuk tidak terus-terusan memikirkan masa lalu indah bersamanya. Kamu harus mencoba mengikhlaskannya dan berdamai dengan diri serta masa lalumu.

 

4. Hindari Diri dari Hal yang Berkaitan Dengan Cinta

Setelah putus, terkadang kamu dan mantan kamu malah berlomba-lomba siapa yang bisa lebih cepat memiliki pasangan baru. Kamu melakukan itu antara karena dua alasan. Pertama, kamu ingin menunjukkan bahwa kamu sudah bahagia tanpanya. Kedua, kamu membutuhkan pelampiasan. Well, cara tersebut adalah cara yang sangat salah, Stars. Hatimu butuh istirahat dan jangan jadikan orang lain sebagai tempatmu melampiaskan kesedihan dan kemarahan yang sedang kamu alami karena mantanmu, Stars! Lebih baik kamu menata kembali hatimu yang masih berantakan untuk memulai hubungan yang lebih baik nantinya.

 

5. Hindari Pergi ke Tempat yang Membuatmu Rindu Mantan

Pergi ke tempat di mana memiliki memori dengan sang mantan hanya akan membuatmu sedih lagi dan akan otomatis kilas balik ke masa di mana ada kamu dan mantanmu di tempat itu. Bila kamu berpikiran untuk pergi ke tempat yang terdapat memorimu dengan sang mantan, berhenti di situ, Stars! Jangan lanjutkan untuk berpikiran seperti itu, karena sama saja kamu seperti ingin uji nyali. Kalau kamu belum siap, pasti kamu akan galau memikirkan mantanmu. Lebih baik jangan, Stars. Jangan menyakiti dirimu sendiri agar terlihat kuat.

 

Jadi, itulah 5 hal yang harus kamu hindari saat baru putus cinta, Stars. Ingat, bila kita ditinggal, kita hanya kehilangan orang yang tidak mencintai kita, tetapi ia kehilangan orang yang mencintainya. Jangan berlarut dalam kesedihan ya, Stars!

Share This