Star Radio - Baju Putihmu Terkena Tinta Pemilu? Jangan Khawatir!
Lifestyle
Baju Putihmu Terkena Tinta Pemilu? Jangan Khawatir!
April 18th | 2019

Stars, mungkin kita tidak menyadari jika tinta di jari selepas pemilu masih basah dan dapat mengenai pakaian kita. Pada pakaian berwarna putih, noda sangat sulit untuk dihilangkan. Nah, ini beberapa cara untuk kamu yang ingin menghilangkan noda tinta pada pakaian berwarna putih.


1. Cuka dan sabun cuci piring
Caranya sangat mudah, kamu cukup menuangkan 1 sendok teh cuka di atas noda baju, diamkan selama 8-10 menit sampai noda memudar. Habis itu, teteskan lagi 1-2 tetes sabun cuci piring di atas noda, gosok sampai menghilang, lalu bilas dengan air bersih.


2. Pasta gigi
Selain membersihkan noda tinta di jari, pasta gigi bisa meghilangkan noda tinta di baju putih. Caranya itu kamu cuku mengoleskan pasta gigi ke bagian yang terkena noda tinta pemilu pada pakaianmu. Tunggu 2-3 menit, lalu gosok dengan perlahan. Saat tinta terlihat pudar, bilas dengan menggunakan air bersih.


3. Hairspray berbahan alkohol
Hairspay berbahan alkohol dapat membantu menghilangkan noda tinta pemilu pada pakaian putih. Caranya itu kamu cukup menyemprotkan hairspray ke arah noda yang terkena tinta pemilu. Diamkan selama 1 menit, setelah itu ditekan-tekan dengan menggunakan kapas atau kain.

Anggitha Syavira Yulianti, 2019

Share This