Star Radio - Bahaya Memakan Mie Instan yang Dicampur Nasi
Lifestyle
Bahaya Memakan Mie Instan yang Dicampur Nasi
August 16th | 2019

Tangerang, Staradio1073fm.com – Pasti banyak dari kamu yang suka sekali dengan makanan mie instan kan? Bukan hanya karena praktis membuatnya, tetapi juga karena rasa nikmat yang dirasakan ketika makan.

Tak jarang masyarakat Indonesia yang sudah mengenal mie instan atau bahkan sudah pada tahap mencintai dan tak jarang pula yang menyediakan banyak persediaan mie instan di rumah walaupun sudah mengetahui bahwa mie instan dikenal sebagai makanan yang kurang menyehatkan.

Mencampur mie instan dengan nasi sudah merupakan hal yang lumrah bagi masyarakat dan bahkan sudah menjadi sebuah kebiasaan yang sangat sulit dihilangkan. Rasanya hanya memakan mie instan pun tidak cukup mengenyangkan, maka dari itu kita akan menambahkan nasi sebagai pelengkap.

Namun sayangnya, kebiasaan enak ini justru bosa membahayakan kesehatan. Karena pada dasarnya, nasi dan mie instan sama-sama mengandung karbohidrat dan kalori yang tinggi.

Dilansir dari TribunStyle, dalam satu porsi mie instan terkandung 400 kalori. Jumlah itu sama dengan satu porsi nasi ukuran sedang. Jadi jika satu porsi mie instan dan nasi dicampur, maka terdapat banyak kalori yang masuk dalam tubuh. Padahal rata-rata manusia membutuhkan 1200-1500 kalori perhari.

Selain itu, makan mie instan yang dicampur dengan nasi juga bisa meningkatkan diabetes. Perpaduan karbohidrat dari nasi dan mie instan dapat menaikkan indeks glikemik. Sehingga gula dalam darah melonjak drastic dan menyebabkan diabetes.

Maka dari itu, Stars, sebaiknya batasi makan mie instan bersamaan dengan nasi bila tak ingin kalorinya berlebih dan terjauhkan dari diabetes. Lebih baik hidup sehat walau dengan makanan yang rasanya tak selalu mengenakkan, daripada sakit karena makanan yang lezat tapi tidak menyehatkan, Stars!

 

(bil)

Share This