Star Radio - Bahaya Meletakkan Ponsel di Bawah Bantal
Lifestyle
Bahaya Meletakkan Ponsel di Bawah Bantal
August 22nd | 2019

Tangerang, staradio1073fm.com – Stars, pada era sekarang sudah dipastikan bahwa kamu akan susah lepas dari ponselmu kan? Tentunya, ponsel juga akan kamu bawa ke tempat tidur saat ingin beristirahat dan akhirnya kamu meletakkan ponselmu di kasur atau bahkan di bawah bantal. Padahal, ponsel memiliki radiasi yang tentu saja sangat berbahaya bagi tubuh kita. Kamu tahu kan bahwa meletakkan ponsel di bawah bantal merupakan hal yang membahayakan? Dilansir dari berbagai sumber, berikut bahaya meletakkan ponsel di bawah bantal.

1. Insomnia

Paparan radiasi yang terpapar dari ponsel jika kita meletakkannya terlalu dekat atau pada saat tidur dapat mengganggu produksi hormon melatonin dalam tubuh. Hal ini akan membuat kita sulit tidur, dan hal tersebut berarti kita akan memiliki kualitas tidur yang buruk.

2. Merusak sel-sel otak

Menurut seorang ilmuwan kesehatan lingkungan yang bernama Dr.Devra Davis menyatakan bahwa paparan radiasi dari ponsel dapat menyebabkan kerusakan pada sel-sel otak, terutama pada anak-anak. Hal ini dikarenakan anak-anak 50% lebih mudah menyerap lebih banyak gelombang elektromagnetik daripada orang dewasa. Dimana tengkorak mereka lebih tipis dan lebih kecil, sehingga gelombang elektromagnetik lebih mudah menembus ke otak mereka. 

Selain itu, otak anak-anak juga lebih kondusif karena tinggi air dan konsentrasi ion. Dengan rusaknya sel-sel otak, akan dapat meningkatkan resiko terjangkitnya berbagai jenis penyakit seperti tumor otak, Alzheimer, autisme, masalah pada perilaku mereka.

3. Menyebabkan risiko tumbuh tumor dan kanker

Ponsel adalah benda yang mengandung radiasi yang sangat kuat. Mungkin efeknya tak langsung dialami oleh tubuh, namun dalam beberapa tahun ke depan radiasi ini mampu menyebabkan risiko tumbuhnya tumor dan kanker lho, Stars. Karena itu, sangat disarankan untukmu meletakkan ponsel cukup jauh dari bantal, misalnya 1-2 meter dari posisi tidurmu, Stars.

 

Jadi gimana? Masih mau meletakkan ponsel di bawah bantal saat tidur, Stars? Coba pikir-pikir lagi ya, Stars! Karena lebih baik mencegah daripada mengobati.

 

(bil)

Share This