Star Radio - Asian Games 2022 Pertandingkan 8 Game Esport, Apa Saja?
Lifestyle
Asian Games 2022 Pertandingkan 8 Game Esport, Apa Saja?
September 10th | 2021

Asian Electronic Sports Federation atau AESF akhirnya  mengungkap 8 game Esports yang akan dipertandingkan di Asian Games 2022 mendatang, Rabu (8/9/2021).

Pada laman resminya, AESF menyampaikan bahwa deretan game Esport yang masuk ke dalam daftar tidak asal pilih. Sebelumnya hal tersebut  telah disepakati memenuhi ketentuan dan nilai-nilai olimpiade yang ditetapkan oleh AESF & Olympic Council of Asia (OCA).

Kini, daftar 8 game Esports untuk Asian Games 2022 mendatang ini, telah resmi ditandatangani oleh Games Ratings and Administration Committee atau GRAC dan lembaga pemeringkat konten game lainnya.

Berikut daftar 8 game Esport yang akan dipertandingkan di Asian Games 2022:

1. Arena of Valor Asian Games Version
2. Dota 2
3. Dream Three Kingdoms 2
4. EA SPORTS FIFA branded soccer games
5. HearthStone
6. League of Legends
7. PUBG Mobile Asian Games Version
8. Street Fighter V

Tidak hanya deretan game mobile populer di atas, Asian Games 2022 juga akan mendatangkan  dua game tambahan yaitu Master Robot AESF dan AESF VR Sports.

Dianggap membuat dunia Esports akan semakin berkembang di masa mendatang, dua game tambahan di Asian Games 2022 ini disebut telah mencuri perhatian banyak pihak.

Tentunya, hadirnya laga Esports di Asian Games 2022 akan menjadi sejarah baru dalam gelaran olahraga terbesar ini.

Menurut rencana, gelaran Asian Games 2022 baru akan dimulai pada 10 September 2022 mendatang di Hangzhou, China.

Menariknya,  dalam gelaran Asian Games 2022 game populer Mobile Legends (ML) tidak akan dipertandingkan. Hal ini pun menimbulkan kalimat tanya dari netizen.

Selain game ML, Game bola basket NBA 2K juga tidak hadir. Begitu pula dengan game sepak bola Pro Evolution Soccer yang akan segera berganti nama menjadi eFootball.

 

(C)

Sumber foto: Hybrid.co.id

Share This