Star Radio - Ari Lasso Bersyukur Sanggup Bertahan Hingga Kemoterapi Keempat
Lifestyle
Ari Lasso Bersyukur Sanggup Bertahan Hingga Kemoterapi Keempat
December 8th | 2021

Penyanyi Ari Lasso bersyukur masih bisa menjalani proses kemoterapi untuk mengobati kanker limfoma yang diidapnya.

Ari Lasso menyebut saat ini dirinya telah menjalani kemoterapi keempat dari total 6 sesi pengobatan. Artinya, tinggal dua kali lagi pelantun "Hampa" menjalani proses tersebut.

Melalui Instagramnya, Ari Lasso membagikan momen saat menjalani kemoterapi di rumah sakit keempatnya pada Senin (6/12/2021) tengah malam.

Kendati demikian, pelantun lagu "Hampa" itu tetap mengucapkan rasa syukur meski sedang menjalani pengobatan.

"Chemo tengah malam memberi banyak waktu utk sy pribadi utk merenung, kontemplasi, mensyukuri berkat Tuhan yg tiada habisnya, mengagumi keBAIKan Tuhan yg tiada batasnya," tulis Ari Lasso dalam akun @ari_lasso.

Bulan Agustus 2021 lalu, Ari Lasso untuk pertama kali menceritakan tentang operasi perut yang dilakukan untuk mengangkat tumor di perut.

Meskipun tumor itu telah diangkat, tapi dokter mendiagnosis bahwa tumor yang diidap termasuk langka.

Tumor itu tumbuh tepat di bagian limpa dengan ukuran dua kali lipat lebih besar dari limpanya.

Kanker yang diderita Ari Lasso disebut Diffuse large B-cell lymphoma (DLBCL). Bagian limpanya dihinggapi kanker, sehingga meskipun limpa diangkat, kanker akan tetap tersebar lewat jaringan darah. Dikutip dari laman lymphoma, DLBCL merupakan agresif NHL yang mempengaruhi limfosit B.

Limfosit adalah salah satu jenis sel darah putih. Sel B adalah limfosit yang membuat antibodi untuk melawan infeksi dan merupakan bagian penting dari sistem limfatik. Meskipun limfoma agresif, DLBCL dianggap berpotensi dapat disembuhkan.

Oleh karena itu Ari Lasso harus tetap menjalani pengobatan lanjutan, kemoterapi.

 

(SNA)

Sumber foto: google.com

Share This