Star Radio - Anima 4 Black Rilis Album Bertema Kebangsaan
Music
Anima 4 Black Rilis Album Bertema Kebangsaan
October 10th | 2019

Tangerang, Staradio1073fm.com - Industri musik Tanah Air terus diramaikan oleh para pendatang baru, kali ada band kuartet rock asal Tangerang, Anima 4 Black.  Masih berseragam putih-abu, Anima 4 Black sudah malang melintang di panggung festival Tanah Air agar namanya bisa semakin dikenal.

Band yang digawangi Dhea Chantika Febriyanti (vokal, Keyboard), Shadiqa Rahmansyah (Gitar), Prasiddha Nandiwardhan (Bass) dan Andrea Aqila (drum) memilih membawakan lagu-lagu yang bertema kebangsaan dan patriotisme. Ide itu kemudian dirangkum dalam sebuah album self-titled, dalam album tersebut salah satunya ada single yang berjudul "Optimis". Dhea mengatakan kalau Anima 4 Black akan menambahkan 8 single yang ada di dalam album tersebut. "Yang pasti senang dan bersyukur akhirnya bisa rilis single ketiga berjudul Optimis yang berbarengan dengan rilis albumnya," ujar Dhea, dilansir liputan6 saat ditemui di Kawasan Tangerang Selatan (7/10/2019).

Sependapat dengan Dhea, Adis manager band Anima 4 Black mengungkapkan bahwa para personel group band asuhannya itu sudah sangat siap terjun ke industri musik tanah air.  "Mereka sudah sangat siap terjun ke industri musik tanah air lantaran selain mereka punya bakat dan talenta yang luar biasa. Mereka juga sangat terasah di industri musik karena mereka sudah beberapa kali menang di beberapa acara festival musik yang mereka ikuti. Dengan tema yang tak biasa dengan berusaha memotivasi generasi muda untuk terus dengan menggelorakan semangat nasionalisme dan kebangsaan saya yakin bisa diterima dengan baik oleh masyarakat," ujar Adis.

Band Anima 4 Black ini diproduseri oleh mantan gitaris band Kapten, Pupun, ini juga menyisipkan 2 single dengan bahasa Bangka. Single tersebut berjudul Bedaru dan Lakopade, Andis mengungkapkan harapannya yang terselip dalam 2 track tersebut.

"Selain mengeluarkan single-single bertema kebangsaan, kita juga menyelipkan dua single lagu yang bertema alam dan keindahan wilayah Bangka Belitung yang kami buat dengan bahasa Bangka. Dan syukur Alhamdulillah, masyarakat di Bangka sudah mengenal lagu yang kami ciptakan ini. Dan kedepan kita juga berharap akan bisa mewarnai industri musik di tanah air," ujar Andis.

Nah stars, hebat ya mereka, walaupun mereka masih berseragam SMA, tapi mereka sudah bisa memikirkan cinta terhadap tanah air, jangan lupa dengarkan lagu Anima 4 Black ya stars. (AND)

Share This