Star Radio - Anies Tetapkan Maksimal 20 Undangan untuk Menggelar Resepsi Pernikahan di DKI Jakarta
Lifestyle
Anies Tetapkan Maksimal 20 Undangan untuk Menggelar Resepsi Pernikahan di DKI Jakarta
August 26th | 2021

Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan menyampaikan sejumlah ketentuan terkait  penyelenggaraan resepsi pernikahan di DKI Jakarta.

Hal itu dimuat dalam Keputusan Gubernur Nomor 1026 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 Covid-19.

Ia mengatakan resepsi pernikahan dapat dilaksanakan apabila undangan berjumlah  maksimal 20 dengan protokol kesehatan (prokes) yang ketat selama masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 di Jakarta.

"Tempat resepsi pernikahan dapat diadakan dengan maksimal 20 undangan dan tidak mengadakan makan di tempat dengan menerapkan protokol kesehatan secara lebih ketat," kata Anies, Rabu (25/8/2021) dikutip dari Antara.

Disamping itu, Anies juga mewajibkan para pekerja dan undangan yang hadir di lokasi untuk sudah menerima vaksinasi Covid-19, minimal dosis pertama.

"Kecuali bagi warga yang masih dalam masa tenggang tiga bulan setelah terkonfirmasi Covid-19 dengan bukti hasil laboratorium, serta penduduk yang kontra indikasi dilakukan vaksinasi Covid-19 berdasarkan hasil pemeriksaan medis dengan bukti surat keterangan dokter dan anak-anak usia kurang dari 12 tahun," lanjut Anies.

Anies menyatakan, Keputusan Gubernur DKI Jakarta Nomor 1026 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 3 Corona Virus Disease 2019 ini  berlaku mulai 24 Agustus 2021.

Sebelumnya Presiden Joko Widodo menetapkan untuk memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mulai Selasa (24/8/2021) hingga 30 Agustus 2021.

Namun, pada pelaksanaan kali ini, pemerintah menurunkan level asesmen di wilayah Jabodetabek, Bandung Raya, dan Surabaya Raya dari Level 4 ke Level 3.

 

(C)

Sumber foto: Indozone.id

Share This