Star Radio - Album Olivia Rodrigo Kuasai Spotify Selama 2021?!
Music
Album Olivia Rodrigo Kuasai Spotify Selama 2021?!
December 3rd | 2021

Penyanyi muda Olivia Rodrigo, diusianya yang masih muda yakni 18 tahun berhasil mendapatkan prestasi di layanan streaming Spotify selama 2021 melalui album SOUR dan single drivers license.

Lagu drivers license dari Olivia Rodrigo memang lagu paling sering diputar hingga lebih dari 1,1 miliar kali  di layanan streaming musik Spotify secara global sepanjang 2021.

Spotify pada Rabu (1/12), single ini mengalahkan single MONTERO (Call Me By Your Name) milik Lil Nas X. Drivers license juga berhasil unggul dari single STAY milik The Kid LAROI dan Justin Bieber serta single Levitating milik Dua Lipa.

Selain single paling sering diputar, Olivia Rodrigo juga berhasil melalui album SOUR yang dirilis 21 Mei 2021 menjadi album yang paling sering diputar di Spotify secara global.

SOUR berhasil mengalahkan album Future Nostalgia milik Dua Lipa. Album ini juga unggul dari album Justice milik Justin Bieber dan album = [Equal] milik Ed Sheeran.

Selain itu, ia juga mendapatkan tiga penghargaan Apple Music Awards 2021.

Olivia Rodrigo berhasil mendapatkan Breakthrough Artist of the Year, Album of the Year untuk album SOUR, dan Song of the Year untuk lagu “Driver’s License” yang berhasil bertahan di puncak tangga lagu AS selama 8 minggu berturut-turut dan telah disertifikasi quadruple platinum.

“Saya melakukan wawancara pertama saya untuk Driver’s License dengan Apple Music, dan banyak hal yang telah terjadi sejak saat itu,” ujar Olivia dilansir MN UK, Rabu (1/12).

 

(FSA)

Sumber foto: Instagram/oliviarodrigo

Share This