Star Radio - Aktor O Yeong Su Raih Penghargaan Golden Globe Awards 2022
Movie & Cinema
Aktor O Yeong Su Raih Penghargaan Golden Globe Awards 2022
January 10th | 2022

Aktor asal Korea Selatan akhirnya meraih penghargaan internasional di ajang Golden Globe Award ke-79 yang diadakan di The Beverly Hilton, Berverly Hills, California, Amerika Serikat.

Aktor bernama O Yeong Su dinobatkan sebagai Aktor Pendukung Terbaik kategori televisi pada Golden Globe Award.

Ia juga dikabarkan mengalahkan Billy Billy Crudup (The Morning Show), Kieran Culkin (Succession), Mark Duplass (The Morning Show), dan Brett Goldstein (Ted Lasso).

Piala ini menjadi satu-satunya yang dibawa oleh Squid Game setelah gagal di kategori Best Television Series - Drama dan Best Performance by an Actor in a Television Series - Drama.

Bagi O Yeong-su yang memerankan kakek Oh Il-nam dalam Squid Game, nominasi Golden Globe Awards ini capaian besar dalam karier pria 77 tahun tersebut.

Selain Golden Globe Awards, O Yeong-su tercatat 'hanya' mendapatkan empat penghargaan, yaitu Best Actor (Theater) Baeksang Arts Awards 1994, Best Actor Dong-A Theatre Awards 1979, Best Actor National Theater Association of Korea 2000, dan Best Actor Seoul Theater Festival 2006.

Selain itu, O Yeong-su juga pernah mendapatkan sebuah penghargaan khusus dari Korea Selatan, Order of Cultural Merit (Hwagwan, Kelas ke-5) pada 2019 lalu oleh Pemerintah Korsel.

Sekedar informasi, Pria kelahiran 19 Oktober 1944 itu juga telah berkontribusi dalam 200 lebih produksi seni peran mulai dari teater, film dan televisi sejak tahun 1967.

Di Korsel, Yeong-su dikenal sering memerankan karakter seorang biksu karena banyak terlibat pada drama bertema Buddha.

 

 

(FSA)

Sumber foto: google.com

Share This