Star Radio - Ahn Yujin IZ*ONE Berhenti Sekolah Demi Fokus Berkarir
Music
Ahn Yujin IZ*ONE Berhenti Sekolah Demi Fokus Berkarir
October 28th | 2019

Tangerang, Staradio1073fm.com - Salah satu personel girl grup Korea Selatan, IZ*ONE, Ahn Yujin memutuskan untuk berhenti sekolah untuk fokus pada kariernya. Sebelumnya Yujin terdaftar sebagai siswi di School of Performing Arts Seoul (SOPA). Sekolah tersebut merupakan sekolah terpopuler di Korea Selatan bagi mereka yang ingin menjadi artis.

Berita ini tersebar setelah manajemen IZ*ONE, Off The Record memberikan keterangan mengenai Yujin yang berhenti sekolah pada (25/10). “Kami telah melakukan diskusi yang panjang dan hati-hati soal kondisi Ahn Yujin saat ini dan masa depannya dengan kedua orangtua dan manajemen. Telah diputuskan Ahn Yujin akan melanjutkan pendidikan lewat home-schooling," ungkap salah satu staff Off The Record dilansir dari Koreaboo.

Keputusan ini bukan keputusan manajemen, melainkan keputusan Yujin sendiri dan keluarganya. "Kami akan menghormati keputusan Ahn Yujin dan keluarganya. Kami akan melakukan yang terbaik untuk memberikan dukungan penuh agar ia bisa mencapai cita-citanya," sambung staff tersebut.

Meski sudah berhenti sekolah, bukan berarti Yujin sudah tidak belajar lagi. Karena Yujin akan melakukan home scholling di sela-sela kesibukannya di IZ*ONE. "Kami memutuskan untuk mengambil jalur belajar sendiri, home-scholling dan nantinya mengambil ujian kualifikasi untuk level pendidikannya agar diakui," ujar staff Off The Record tersebut.

Keputusan Yujin berhenti sekolah ini, menuai berbagai reaksi dari netizen Korea, ada yang mendukung keputusan Yujin, ada pula yang menentang. "Bagus untuknya. Ijazah sekolah menengah hanyalah selembar kertas yang tidak berguna bagi sebagian besar karir, terutama karir selebriti. Mungkin lebih baik baginya untuk menginvestasikan waktu yang dihabiskannya di sekolah dalam karirnya." Tulis salah satu netter Korea yang mendukung keputusan Yujin.

"Setidaknya pertimbangkan untuk kuliah! Semua orang yang berkomentar di sini tidak memiliki kepentingan dalam hidupmu sehingga mereka akan mengatakan tidak apa-apa untuk mengakhiri pendidikanmu di SMA tetapi mereka tidak akan pernah membiarkan anak perempuan mereka sendiri putus sekolah. Ini akan memengaruhi peluangmu untuk menikah di kemudian hari. Silakan melanjutkan ke perguruan tinggi dan terus belajar." Tulis netter lainnya yang menganjurkan Yujin untuk tetap bersekolah dan melanjutkan kuliah.

Nah stars, walaupun Ahn Yujin sudah berhenti sekolah, bukan berarti ia sudah tidak belajar lagi ya. Karena Yujin akan mengambil home scholling di sela-sela kesibukannya sebagai member dari IZ*ONE. Karena pendidikan itu tidak mengenal tempat dan usia, dimana saja kamu bisa belajar dan kapan saja kamu bisa belajar. (AND)

Share This