Star Radio - Adele Dan Ed Sheeran Pimpin Nominasi, BTS Kembali Masuk Brit Awards 2022
Music
Adele Dan Ed Sheeran Pimpin Nominasi, BTS Kembali Masuk Brit Awards 2022
December 20th | 2021

British Phonographic Industry (BPI) secara resmi telah mengumumkan nama-nama artis yang masuk ke dalam mominasi BRIT Awards 2022 pada Sabtu, 18 Desember 2021.

Berbagai artis papan atas masuk dalam nominasi penghargaan ini, mulai dari BTS, Ed Sheeran sampai Adele.

Adele dan Ed Sheeran menjadi dua nominee teratas untuk BRIT Awards 2022. Keduanya masing-masing mengantongi empat nominasi pada ajang penghargaan musik tersebut.

Adele, yang telah menduduki puncak tangga lagu di seluruh dunia dengan album comeback-nya "30", mendapatkan empat nominasi, termasuk nominasi untuk album terbaik, artis terbaik, dan lagu terbaik untuk "Easy On Me".

Begitupun Ed Sheeran, ia masuk nominasi untuk album terbaik, artis terbaik, lagu terbaik untuk "Bad Habits", dan Best pop/R&B. Adele dan Ed menghadapi persaingan dalam kategori album dan artis terbaik dari penyanyi-penulis lagu Sam Fender.

Sementara itu, BTS sudah kedua kalinya menembus ajang musik paling bergengsi di Inggris tersebut. Tahun sebelumnya, BTS mencatat sejarah menjadi musisi Korea Selatan pertama yang masuk ke dala nominasi BRIT Awards.

Pada ajang tersebut, BTS harus melawan sejumlah grup ternama lainnya seperti ABBA, Maneskin, Silk Sonic, dan The War on Drugs.

Sementara itu, BRIT Awards 2022 direncanakan digelar pada 8 Februari 2022 di O2 Arena, London, Inggris.

Tahun ini, BRIT Awards menghapus kategori gender. Selain itu, BRIT Awards juga menggabungkan kategori British Male Solo Artist dan British Female Solo Artist menjadi British Artist of the Year.

Lalu, BRIT Awards juga menambahkan beberapa kategori termasuk International Artist of the Year, British Alternative/Rock Act, British Dance Act, British Hip-Hop/Rap/Grime Act, dan British Pop/R&B Act.

Mengutip Variety, perubahan itu dilakukan untuk merayakan karya yang dihasilkan para musisi, bukan identifikasi atau citra diri yang diterima masyarakat.

 

 

(FSA)

Sumber foto: google.com

Share This