Star Radio - 8 Fakta Film Habibie & Ainun 3
Movie & Cinema
8 Fakta Film Habibie & Ainun 3
December 5th | 2019

Tangerang, Staradio1073fm.com  – Sukses dengan dua film terdahulu, Trilogy Habibie & Ainun akan kembali ke layar kaca dengan film ketiganya yang bertajuk Habibie & Ainun 3.

Dalam film pertamanya Habibie & Ainun yang rilis pada tahun 2012 mengisahkan tentang kisah cinta keduanya, pada film Habibie & Ainun 3 ini menjadi mengisahkan masa muda Ainun.

Habibie & Ainun 3 disutradarai oleh Hanung Bramantyo mandapuk aktris Maudy Ayunda sebgai bintang utamanya.

Dikutip dari Grid.id, berikut fakta-fakta Film Habibie Ainun 3 yang akan tayang 19 Desember 2019 mendatang.

1. BJ Habibie sempat menolak Maudy Ayunda perankan karakter Ainun

BJ Habibie sempat menolak Maudy Ayunda memerankan Ainun. Tetapi, banyak yang merekomendasikannya dan melihat jejak karir Maudy sangat bagus.Seleranya, perilakunya, masukan dari kiri kanan mampu merubah keputusan BJ Habibie. Akhirnya BJ Habibie mantap dan yakin memilih Maudy untuk memerankan Ainun muda.

2. Perankan Ainun, Maudy harus lakukan perubahan fisik dan PDKT dengan keluarga besar BJ Habibie

Demi totalitas bermain film , Maudy harus melakukan perubahan fisik. Ia harus memiliki porsi tubuh seperti Ainun waktu masih muda. Selain itu, ia juga sering berdiskusi langsung dengan BJ Habibie dan keluarganya.

3. Tak hanya perankan sosok Ainun, Maudy juga harus nyanyikan soundtrack Film

Maudy Ayunda, tak hanya perankan sebagai Ainun, ia juga didapuk untuk menyanyikan soundtrack Film Habibie Aiunun 3 berjudul 'Kamu dan Kenangan'. Lagu tersebut diciptakan oleh Melly Goeslaw yang terinspirasi dari kisah cinta Habibie Ainun. Maudy mengakui, perasaannya campur aduk ketika mendapat dua tawaran sekaligus.

4. Hanung ungkap kesulitan meriset perjalanan Ainun waktu remaja

Hanung Bramantyo, sutradara dari Film habibie Ainun 3 merasa kesulitan dalam meriset perjalanan kehidupan Ainun ketika remaja. Ia sampai mencari tahu perjalanan cerita percintaan Ainun dari sahabatnya bernama Arlis. "Sulit, lebih sulit akar cerita Bu Ainun ya, kita narasumbernya Ibu Arlis, sahabatnya bu Ainun. Itu ada tiga, Suharto kemudian Arlis dan Ainun," kata Hanung dikutip dari grid.id.

5. Adanya pesan penting kepada Manoj Punjabi dari BJ Habibie sebelum wafat

Dua hari sebelum BJ Habibie berpulang, Manoj Punjabi sempat menengok ke rumah sakit dan sedikit berbincang dengannya. BJ Habibie sempat mengakatan, "it's time now" dan ia ingin untuk menonton dulu film tentang Ainun di masa mudanya. Namun sayang, keinginan itu tak terlaksana karena ia telah lebih dulu berpulang.

6. Jefri Nichol sempat menuai kontroversi

Jefri Nichol sempat menuai kontroversi, saat promo film ini dirilis terjadi penangkapan Jefri Nichol karena kasus narkoba.  Hal tersebut menimbulkan spekulasi terhadap jadwal penayangan film Habibie Ainun 3. Namun Hanung mengaku memahami posisi yang yang sedang dihadapi aktor tersebut. Ia tidak berniat untuk menghilangkan sosok Jefri dari Film Habibie Ainun 3.

7. Official Poster raksasa berukuran 21x26 meter

Poster berukuran 21x26 meter dibentangkan di Gedung MD Place, Setiabudi, Jakarta. Poster tersebut akan dipajang selama 3 minggu, wajah Maudy Ayunda dan Habibie muda terpampang jelas di poster itu.

8. Hanung ungkap teknik merubah wajah Reza Rahardian

Hanung Bramantyo membocorkan teknik yang digunakan untuk membuat wajah dan penampilan Reza Rahardian agar lebih muda. Teknisnya sederhana sebetulnya, itu dibuat oleh orang Indonesia dan kita tidak ada dari luar. Mukanya Reza saya pake dan tubuhnya Reza digantikan dengan bener-bener anak SMA terus kemudian mukanya Reza kita satuin, gitu aja," tutur Hanung dikutip dari Grid.id, Sabtu (2/11/2019).

Film ini dibintangi oleh Maudy Ayunda, Jefri Nichol, Aghniny Haque, Rebecca Klopper, Jennifer Coppen, Kevin Ardilova, Jourdy Pranata.

 

--

Danisha Umairoh Rosyadi

Share This