Star Radio - 5 Film yang Harus Kamu Tonton di Korea Indonesia Film Festival 2019
Movie & Cinema
5 Film yang Harus Kamu Tonton di Korea Indonesia Film Festival 2019
October 11th | 2019

Tangerang, Staradio1073fm - Korea Indonesia Film Festival (KIFF) 2019 akhirnya resmi dibuka pada Kamis,10 Oktober 2019 malam. Acara pembukaan KIFF 2019ini dihadiri oleh Duta Besar Korea Selatan untuk Indonesia, Kim Chang Beom, di CGV Cinema, Grand Indonesia, Jakarta Pusat. KIFF 2019 pun dibuka dengan penayangan film The Bad Guys: Reign of Chaos karya sutradara Son Yong Ho.

Acara tahunan yang sudah berlangsung sejak 2009 itu diramaikan oleh kehadiran aktor Angga Yunanda dari filmDua Garis biru dan Sunyi, serta aktris Korea Kang Sora yang menjadi bintang film Sunny, yang diadaptasi menjadi film Bebas karya sutradara Riri Riza dan produser Mira Lesmana.

Dilansir dari popbela.com, sebanyK 15 film populer Korea Selatan dan 5 film lokal akan ditayangkan di sejumlah layar bioskop Indonesia selama 3 hari, yakni 11-13 Oktober 2019. Selain di Jakarta, 4 lokasi lain penyelenggaraan KIFF 2019 yakni, Bandung (CGV Paris van Java), Yogyakarta (CGV Jwalk), Surabaya (CGV Marvell City), dan Medan (CGV Focal Point). Untuk kamu nih Stars yang ingin menonton film-film keren di KIFF 2019 ini, berikut 5 rekomendasinya. Keep on reading, ya!

1. Parasite
Parasite mengisahkan kehidupan Kim Ki Taek (Song Kang Ho), seorang supir cabutan yang hidup bersama istrinya, Choong Sook (Jang Hye Jin) dan dua anak mereka di sebuah apartemen bawah tanah yang tak layak huni. Suatu hari putra mereka, Ki Woo (Choi Woo Sik) mendapat pekerjaan mengajar les di keluarga Park yang merupakan pengusaha IT. Di sana, Ki Woo bertemu Yeon Kyo (Cho Yeo Jeong) dan dimulailah strategi untuk menarik keluarganya dari kemiskinan.

2. Sunny
Film Sunny mengisahkan tentang persahabatan 7gadis saat mereka bersekolah di sebuah SMA, namun harus terpisah karena suatu masalah. Setelah 25 tahun, mereka bertemu kembali menjadi versi dewasa. Geng Sunny ini kaget dengan keadaan mereka masing-masing.

3. Exit
Exit mengisahkan Yong Nam (Jo Jung Suk) yang telah lama menganggur. Yong Nam mengadakan perayaan ulang tahun ke-70 untuk ibunya di sebuah gedung mewah. Di gedung tersebut, Yong Nam bertemu dengan Eui Ju (Im Yoona) yang merupakan teman satu universitasnya dulu. Tiba-tiba, saat sedang menikmati suasana ulang tahun tersebut, terdapat pemberitahuan tentang gas beracun yang tersebar ke seluruh kota.

4. Dilan 1991
Dilan 1991 merupakan kelanjutanDilan 1990. Bercerita tentang kisah cinta remaja antara Dilan (Iqbaal Ramadhan) dan Milea (Vanesha Prescilla). Sayangnya, hubungan Dilan dan Milea tak selamanya manis. Suatu hari, Dilan dikeroyok sekelompok orang tak dikenal yang membuat Milea cemas dan ingin agar kekasihnya tak ikut-ikutan geng motor lagi. Hal ini membuat Dilan harus memilih, Milea atau geng motornya.

5. Dua garis biru
Dua Garis Biru menceritakan kisah cinta sepasang anak muda, yakni Dara (Zara eks ‘JKT48’) dan Bima (Angga Yunanda) yang masih duduk di bangku SMA. Pada suatu waktu, mereka nekat berhubungan intim di luar nikah. Dara pun hamil di usia yang masih sangat muda. Dara dan Bima kemudian dihadapkan pada kehidupan yang tak terbayangkan bagi anak seusia mereka, kehidupan sebagai orangtua.

Nah, di antara 5 film tadi, mana yang paling ingin kamu tonton di akhir pekan ini, Stars?

Mia Pernatasari, 2019

Share This